Jokowi-Pendukung Kumpul di Djakarta Theater Pantau Quick Count

Rabu, 17 April 2019 - 16:33 WIB
Jokowi-Pendukung Kumpul di Djakarta Theater Pantau Quick Count
Capres Joko Widodo (kiri) saat hendak menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). FOTO/SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin beserta para pendukungnya berkumpul di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Mereka berkumpul untuk memantau langsung jalannya hitung cepat atau quick count hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang dilakukan sejumlah lembaga survei nasional.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Moeldoko mengaku jika melihat angka-angka yang masuk menunjukkan tanda-tanda kemenangan ."Oh cerah, jelas ini tanda-tanda kemenangan. Kan begitu," ujar Moeldoko di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Moeldoko yakin Jokowi-Maruf menang di atas 60% suara. Menurut Moeldoko, kehadiran para elite pendukung pasangan calon 01 untuk memonitor hasil quick count.

Sementara itu, Anggota Dewan Pembina TKN Airlangga Hartarto menganggap hasil yang bisa dilihat menunjukkan kemenanangan kepada Jokowi-Maruf.

Kendati begitu, Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan, belum ada deklarasi kemenangan. "Kita belum ada deklarasi. Kan deklarasi sudah kemarin sebagai capres," ujar Airlangga di lokasi yang sama.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7980 seconds (0.1#10.140)