Pelaksanaan Pemilu di Wilayah Jateng Aman dan Kondusif

Rabu, 17 April 2019 - 16:22 WIB
Pelaksanaan Pemilu di Wilayah Jateng Aman dan Kondusif
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat melakukan pemantauan Pemilu 2019 di wilayah Jawa Tengah, Rabu (17/4/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dengan didampingi staf terkait melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2019 di sejumlah wilayah Jawa Tengah dengan menggunakan Helly Bell milik Penerbad TNI AD, Rabu (17/4/2019).

Kedua jenderal bintang dua itu juga meninjau langsung ke beberapa TPS seperti Solo, Temanggung, dan Yogyakarta.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meyakinkan bahwa wilayah Jateng dan DIY dalam keadaan aman dan kondusif. Pun demikian dengan proses pemungutan suara (pencoblosan), harus dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Menurutnya, pesta demokrasi ini adalah pestanya rakyat. Oleh karena itu rakyat yang memiliki hak harus bisa menyalurkan aspirasinya dengan baik dan nyaman agar dapat menghasilkan calon pemimpin dan anggota legislatif yang baik.

"Pemerintahan 5 tahun ke depan akan ditentukan hari ini, oleh karena itu sebagai warga negara Indonesia memiliki andil terhadap kemajuan bangsa dan negara," ujar Zaenudin.

"Gunakan hak pilih dengan baik dan pilih lah calon yang terbaik sesuai hati nurani masing-masing. Ingat satu suara menentukan 5 tahun ke depan. Apapun hasilnya nanti adalah yang terbaik buat bangsa dan negara, semua harus bisa menerima dan harus mendukungnya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2099 seconds (0.1#10.140)