Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Kacang Garuda di Pati

Rabu, 17 April 2019 - 06:42 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Kacang Garuda di Pati
Pabrik PT Garudafood Putra Putri Jaya di Jalan Raya Pati-Juwana KM 2,3 Desa Sarirejo, Kecamatan/Kabupaten Pati, terbakar, Selasa (16/4/2019) siang. FOTO/iNews
A A A
PATI - Polisi masih mendalami penyebab terbakarnya pabrik PT Garudafood Putra Putri Jaya di Jalan Raya Pati-Juwana KM 2,3 Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Selasa (16/4/2019). Dugaan sementara api berasal dari alat deteksi logam atau x-ray di lokasi kejadian.

"Kita masih lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengetahui pasti (penyebab kebakaran). Tapi dari saksi-saksi yang kita periksa katanya dari x-ray," ujar Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, Selasa (16/4/2019).

"X-ray itu untuk deteksi logam. Jadi sebelum packing terakhir itu di-x-ray dulu. Entah karena overheat atau gimana. Nanti kita tetap besok (hari ini) mungkin kita terjunkan tim Labfor," katanya.

Bangunan yang terbakar merupakan gudang packing beserta seluruh barang produksi di dalamnya. Meski demikian, belum bisa ditaksir nilai kerugian materiilnya. "Untuk api sudah padam. Sementara baru korban materiil," katanya.

Sebelumnya, kobaran api mengagetkan para karyawan yang tengah sibuk bekerja siang kemarin. Mereka berhamburan keluar bangunan pabrik untuk menyelamatkan diri.

Proses penjinakkan si jago merah ini melibatkan jajaran Polres Pati. Satu unit mobil water cannon dan satu unit mobil tangki air dikerahkan ke lokasi kejadian.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5467 seconds (0.1#10.140)