Besok Semarang Berpotensi Hujan, TPS Diminta Siapkan Tenda

Selasa, 16 April 2019 - 18:43 WIB
Besok Semarang Berpotensi Hujan, TPS Diminta Siapkan Tenda
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambangi sejumlah TPS di wilayahnya, Selasa (16/4/2019). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Semarang diminta menyiapkan tenda sebagai antisipasi terjadi hujan. Sebab, BMKG Stasiun Klimatologi Semarang memprediksi terjadi cuaca berawan hingga hujan ringan mulai pagi hari pada 17 April 2019.

Untuk memastikan kesiapan menyambut pesta demokrasi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambangi sejumlah TPS. Adapun TPS yang menjadi tujuannya antara lain berada di wilayah Tugu, Mijen, Gunungpati, dan Tembalang.

"Ya menurut BMKG besok berpotensi hujan, karena itu saya minta kepada beberapa KPPS seperti di Tugu tadi untuk bisa siapkan tenda," kata pria yang akrab disapa Hendi tersebut, Selasa (16/4/2019). (Baca Juga: Sebagian Wilayah Jateng Diprediksi Hujan saat Coblosan Pemilu 2019)

"Kalau sampai banjir tidak saya rasa, tapi tetap ada beberapa TPS yang digeser untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin bisa menghambat proses pemungutan suara," katanya.

Di sisi lain, terkait antisipasi adanya hambatan dalam pemungutan suara, Hendi juga meminta seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS dapat menegur jika ada pemilih yang terlalu lama berada di bilik suara.

"Saya kira hampir separuh pemilih besok datang ke TPS dengan sudah memiliki pilihan, sehingga saya rasa setiap pemilih seharusnya cukup 1 sampai 3 menit," kata Hendi.

"Kalau ada yang melebihi waktu itu, saya minta untuk KPPS bisa menegur dengan halus, menanyakan siapa tau memerlukan bantuan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9601 seconds (0.1#10.140)