Komunitas Masyarakat Santri Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Rabu, 02 Januari 2019 - 23:40 WIB
Komunitas Masyarakat Santri Siap Menangkan Prabowo-Sandi
Ketua Pemenangan pasangan Prabowo–Sandi DIY, Dharma Setiawan (tengah) foto bersama jajaran pengurus Komunitas Masyarakat Santri di Gedung DPRD DIY, Rabu (2/1/2019). FOTO/SINDOnews/AINUN NADJIB
A A A
YOGYAKARTA - Komunitas Masyarakat Santri atau Komas bertekad memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Komas mengklaim para santri berpotensi memilih pasangan nomor 02.

Ketua Komas DIY, Pekik Tri Purnawan atau yang akrab dipanggil Ustaz Pongki menyebut pihknya akan bergerilya menyasar para santri. "Kami menyasar santri, alumni pesantren dan masyarakat untuk merajut ukhuwah, membangun negeri," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD DIY, Rabu (2/1/2019) petang.

Ustaz alumnus Pondok Gontor ini juga menyoroti banyak mahasiswa dan santri yang potensial menjadi pemilih terancam kehilangan hak mencoblos. Pasalnya, saat pemilu nanti mereka sedang mengikuti ujian akhir semester padahal mereka mayoritas berasal dari luar daerah. Mereka berpotensi kehilangan hak pilih jika sosialisasi di kampus atau di pesantren bagi pemilih pemula tidak digalakkan.

"Mereka harus mengurus formulir A5 di daerah masing-masing jika ingin mencoblos di Yogyakarta," kataya.

Ketua Pemenangan pasangan Prabowo–Sandi DIY, Dharma Setiawan menyebut santri merupakan basis massa yang harus digarap oleh tim pemenangan. Menurutnya banyak mahasiswa dan masyarakat yang merupakan alumni pesantren.

"Komunitas Masyarakat Santri ini sangat mungkin menjadi ujung timbak pemenangan kami. Mereka sangat potensial untuk mengedukasi dan karena basis mereka adalah pesantren," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Komas Pusat, Baharuddin Harahap menyebut Komas merupakan wadah bagi para alumni pondok-pondok pesantren dan masyarakat berjuang mencerdaskan bangsa dan mengupayakan kesejahteraan sosial bagi umat. "Hidup sekali hiduplah yang berarti," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)