alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PLN Jamin Pasokan Listrik Aman saat Pencoblosan Pemilu

Taufik Budi
PLN Jamin Pasokan Listrik Aman saat Pencoblosan Pemilu
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak menjamin pasokan listrik saat pencoblosan Pemilu 2019. FOTO/IST

DEMAK - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak menjamin pasokan listrik saat pencoblosan Pemilu 2019. Sumber energi listrik sangat dibutuhkan pada saat pencoblosan hingga penghitungan.

Manager PLN UP3 Demak, Ahmad Samsuri, mengatakan, pihaknya siap mendukung keandalan pasokan listrik di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di Demak dan Grobogan. Langkah itu untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan.

“Hari ini tim kami mendatangi kantor PPK yang berjumlah 33 titik di dua kabupaten yakni Demak dan Grobogan. Di samping itu berbagai rangkaian pemeliharaan jaringan pun dilakukan secara kontinu, termasuk di dalamnya kegiatan pemeliharaan yg tanpa padam oleh tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB)," ujar Samsuri, Senin (15/4/2019).



Dalam menjaga keandalan pasokan listrik tanpa henti ini, puluhan tim dari PLN UP3 Demak diterjunkan ke seluruh Kantor PPK. Mereka melakukan koordinasi dengan petugas setempat serta memetakan kesiapan listrik.

“Kami berharap Pemilu 2019 dapat berjalan aman lancar dan PLN selalu siap dalam berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik,” tandas dia.

Selain mewujudkan komitmen dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama Pemilu 2019, PLN UP3 Demak juga melakukan sosialisasi promo tambah daya serta mengimbau pembayaran listrik di awal waktu.



(nun)