Jelang Pemilu, Perempuan NU Gelar Doa Bersama di Tiap Desa

Senin, 15 April 2019 - 21:07 WIB
Jelang Pemilu, Perempuan NU  Gelar Doa Bersama di Tiap Desa
Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, ratusan ribu perempuan NU di Jawa Tengah menggelar doa bersama di tiap desa maupun kelurahan, Senin (15/4/2019).FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, ratusan ribu perempuan Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Tengah menggelar doa bersama.

Doa bersama ini digelar serentak di tiap desa maupun kelurahan di provinsi ini, Senin (15/4/2019). Lewat kegiatan ini mereka berharap pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman, dan damai.

"Ini juga bagian dari ikhtiar kita secara batiniah, agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan damai dan lancar," ujar salah satu aktivis perempuan NU, Ika Inayah.

Menurut Ika, doa bersama ini juga bagian menindaklanjuti imbauan Inisiator Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Ida Fauziyah.

"Kita baca salawatan bersama para kiai di masing-masing desa atau kelurahan yang ada," terangnya.

Ika menambahkan, perempuan NU sudah siap untuk memberikan hak suaranya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

"Kita ingin ikut berpartisipasi menentukan pembangunan Indonesia lima tahun ke depan, dengan cara memberikan hak pilih kita. Karena itu, kita tidak akan golput," tegasnya.

Dia juga berharap, Pemilu serentak ini menghasilkan pemimpin yang amanah, dan bisa membawa kesejahteraan masyarakat.

"Termasuk bagi wakil rakyat yang terpilih di parlemen. Kita harapkan semuanya bisa mengawal aspirasi masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, inisiator Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Ida Fauziyah mengimbau para perempuan (NU) untuk menggelar doa bersama selama masa tenang Pemilu 2019.

Dengan doa bersama, diharapkan tercipta situasi kondusif, dan terpilih pemimpin yang benar-benar bisa mengemban amanah rakyat.
"Kita ingin Pemilu ini berjalan damai, dan lancar," katanya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7175 seconds (0.1#10.140)