Duh, Video Asusila Ini Pelakunya Pegawai Kemenag Sleman

Senin, 15 April 2019 - 20:46 WIB
Duh, Video Asusila Ini Pelakunya Pegawai Kemenag Sleman
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman, Saban Nuroni mengaku terpukul dan prihatin atas beredarnya video asusila yang diduga diperankan oleh perempuan aparatu sipil negara (ASN) di lembanganya. Saban mengaku belum bisa memberikan komentar banyak soal kasus ini.

"Saya memohon maaf tidak bisa menjawab. Saya kira menyebut pegawai Kemenag saja sudah memukul saya," kata Saban Nuroni di kantornya, Senin (15/4/2019) sore.

Saban menjelaskan kejadian ini jelas membuat lembaganya prihatin. Apalagi viral dan terpublikasikannya video itu sudah mencoreng institusinya. Namun Saban memastikan akan ada sanksi hukuman disiplin bagi ASN yang bersangkutan. Meski demikian Saban belum bisa memutuskan apa bentuk sanksi tersebut apakah pemecatan, penurunan pangkat, atau hukuman disiplin.

"Pasti ada sanksi, cuma perlu proses. Karena kami lembaga instansi vertikal, kami berada di bawah instruksi (Kemenang) provinsi dan provinsi dari pusat," paparnya.

Menurut Saban sebenarnya sudah berusha semkasimal mungkin malakukan pembinaan kepada para ASN Kemenag Sleman. Untuk itu sebagai pimpinan lembaga, dirinya berharap yang bersangkutan dihukum sesuai dengan aturan yang ada.

"Adanya sanksi ini juga sebagai pelajaran bagi yang lain apabila terjadi seperti itu, nasibnya akan sama," tandasnya.

Terpisah Kakanwil Kemenag DIY, Edhi Gunawan membenarkan kasus tiindak asusila ASN Kemenag Sleman tersebut. Tetapi Edhi tidak menyebut detail kasusnya. Dia hanya mengatakan kasusnya terjadi pada akhir 2018 lalu.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3075 seconds (0.1#10.140)