alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Chelsea Resmi Beli Christian Pulisic Rp1 Triliun dari Dortmund

Susanto
Chelsea Resmi Beli Christian Pulisic Rp1 Triliun dari Dortmund
Chelsea hari ini resmi mendapat Christian Pulisic dari Borusia Dortmund. Penyerang 20 asal Amerika Serikat diboyong dengan 64 juta euro atau Rp1 triliun. FOTO/IST

LONDON - Winger Borusia Dortmund, Christian Pulisic hari ini resmi dibeli raksasa Liga Inggris, Chelsea. The Blues harus merogoh kocek 64 juta euro atau setara Rp1 triliun untuk memboyong penyerang asal Amerika Serikat tersebut ke Stamford Bridge.

Dalam keterangan resmi klub, Borussia Dortmund mengatakan bahwa terdapat klausul peminjaman selama setengah musim dalam kesepakatan Pulisic. Artinya, sang pemain akan melanjutkan kariernya bersama Dortmund hingga akhir musim sebagai pemain pinjaman Chelsea.

"Dortmund dan Chelsea setuju untuk transfer Pulisic. Pada gilirannya, Chelsea meminjamkan pemain 20 tahun ini hingga akhir musim," demikian keterangan resmi klub, Rabu (2/1/2019).



Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan pihaknya sangat antusias menyambut pemain baru.

"Kami senang telah menandatangani salah satu pemain paling dicari di Eropa. Christian telah memperlihatkan penampilan cemerlang di usia 20 tahun," kata Marina Granovskaia dikutip laman resmi klub, Rabu (2/1/2018).

Pulisic pertama kali bergabung dengan Dortmund pada 2015, ketika itu dia masih menghuni tim junior U-15 BVB. Pada Januari 2016, Pulisic memulai kariernya di level senior dan sudah melakoni 80 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi.

Pada November 2018, surat kabar Jerman, Bild pernah melakukan wawancara dengan Pulisic. Pada saat itu, dia mengatakan menolak perpanjangan kontrak bersama Dortmund dan berencana hengkang ke Liga Inggris.



(AMM)