Puluhan Rumah di Batang Rusak Disapu Puting Beliung

Senin, 15 April 2019 - 05:44 WIB
Puluhan Rumah di Batang Rusak Disapu Puting Beliung
Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang keluar melihat kerusakan rumah setelah disapu angin puting beliung. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
BATANG - Puluhan rumah di Desa Sukorejo, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, rusak parah bahkan sebagian ambruk rata dengan tanah setelah dihantam angin puting beliung, Minggu (14/4/2019) sore. Berdasarkan laporan sementara, belum ada korban meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Dalam video amatir yang diambil warga Desa Sukorejo terlihat angin berhembus kencang dan memporak-porandakan bangunan. Warga histeris dan ketakutan melihat angin bertiup kencang hingga merobohkan bangunan milik warga.

"Saat itu cuaca mendung dan hujan lebat, tak lama kemudian angin berhembus kencang dan langsung menyapu 3 dusun di Desa Sukorejo, yakni Kalenggangan, Bandungan, dan Kelampok," kata Adul Rozak, warga Desa Sukorejo, Minggu (14/4/2019).

Petugas sampai tadi malam masih terus berusaha melakukan proses evakuasi dan perbaikan atap yang gentengnya terlepas. Untuk data jumlah rumah masih diinventarisir oleh petugas BPBD Jateng.

Puluhan Rumah di Batang Rusak Disapu Puting Beliung
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2288 seconds (0.1#10.140)