Masa Tenang, Jokowi Temui Raja Salman dan Tunaikan Umrah

Minggu, 14 April 2019 - 21:33 WIB
Masa Tenang, Jokowi Temui Raja Salman dan Tunaikan Umrah
Presiden Jokowi saat berbincang dengan Raja Salman dalam pertemuan di Istana Kerajaan Arab Saudi di Riyadh, Minggu (14/4/2019). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Cuaca cerah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019) pukul 08.50 waktu setempat (WS) atau 12.50 WIB. Kunjungan Presiden ke Saudi untuk menjalani ibadah umrah, sekaligus memenuhi undangan khusus Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Tiba di bandara, Presiden dan Ibu Negara disambut Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud, serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid Bin Abdullah Al Qasabi.

Dalam agendanya, Presiden akan menghadiri undangan Raja Salman untuk jamuan santap siang bersama dan dilanjutkan dengan pertemuan di Istana yang berada di Riyadh. Seusai bertemu dengan Raja Salman, Presiden akan bertemu dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman pada petang harinya.

“Seusai pertemuan dengan Raja Salman dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan dengan bertolak ke Jeddah menuju Makkah untuk menunaikan ibadah umrah,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Diketahui, Presiden Jokowi berangkat ke Tanah Suci tepat setelah debat capres putaran kelima berakhir, yang sekaligus menandakan kampanye Pilpres 2019 usai dan proses pesta demokrasi memasuki masa tenang. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan direncanakan tiba kembali di Jakarta pada Senin (15/4/2019) malam.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5234 seconds (0.1#10.140)