AeroConnect Berikan Kemudahan Pelaku Wisata dengan KIOSK

Rabu, 20 Mei 2020 - 20:51 WIB
loading...
AeroConnect Berikan Kemudahan Pelaku Wisata dengan KIOSK
CEO SatelQu, Florentina dan Operational and Technical Director AeroConnect.app Ardon Ardianto menunjukkan apliksi KIOSK dari AeroConnect. FOTO: IST
A A A
YOGYAKARTA - AeroConnect.app sebuah aplikasi lokal yang fokus terhadap pengembangan transportasi dan pariwisata terus meningkatkan layanannya. Untuk memberian fasilitas lebih kepada para mitra dan rekanan, AeroConnect mengenalkan fasilitas KIOSK.

AeroConnect bersama dengan SatelQu, Rabu (20/5/2020) mengundang para pelaku wisata di Pesonna Hotel, Yogyakarta. Mereka memaparkan fasilitas baru di AeroConnect ini.

Menurut Operational and Technical Director AeroConnect.app Ardon Ardianto, dengan KIOSK ini para pengusaha di bidang wisata akan makin memanjakan para pelanggannya. Pengelola hotel misalnya. Dengan aplikasi ini mereka tak perlu bingung untuk mengantar atau menjemput tamu ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Mereka bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memesan mobil shuttle yang disediakan oleh SatelQu, mitra resmi YIA. Jika inggin berwisata, KIOSK juga menyediakan rent car atau taxi car termasuk tour travel. Bahkan jika inggin layanan transportasi premium, KIOSK juga menyediakan VIP transport.

“Fasilitas ini bisa diakses dengan dua cara. Tamu hotel bisa langsung pesan sendiri dengan download aplikasi AeroConnect.app di playstoreatau minta tolong pihak hotel yang memiliki KIOSK ini,” terangnya.(Baca juga : Aplikasi Ini Sediakan Layanan Sewa Mobil hingga Jasa Keimigrasian )

Berbagai keuntungan ditawarkan bagi para pelaku wisata yang menggunakan KIOSK ini. Selain benefit, mereka juga akan mendapatkan analytics report terkait pelangganya. Ke depan KIOSK ini ditargetkan tersebar di semua hotel, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan tempat umum lainnya. “Dengan KIOSK mereka bisa memberikan layanan self service bagi pengunjung,” terangnya.

Sementara itu CEO SatelQu, Florentina menyebut SatelQu adalah mitra resmi PT Angkasapura di YIA. SatelQu telah bekerjsama dengan sejumlah hotel di Yogya untuk mengantarkan tamu dari dan ke bandara YIA. “Kita juga berkolaborasi dengan AeroConnect.app,” terang Flo.

Florentina menyebut, di tengah pandemi Corona ini armada miliknya telah menerapan protokol kesehatan ketat. Setiap hari semua armadanya “dibersihkan” dengan disemprot dengan cairan disinfektan. Selain itu tempat duduk di dalam armada juga menerapkan prosedur jaga jarak. Jika biasanya satu mobil memuat 10 penumpang maka saat ini satu mobil hanya diisi enam hingga tujuh penumpang. “Sopir juga wajib pakai masker. Kita juga sediakan handsanitizer,” terangnya.

Terkait kolaborasi dengan AeroConnect.app menurutnya merupakan hal yang tidak bisa dihindari lagi. Mulai dari meminimalisir penggunakan uang cash dan mengubah loket penjualan dengan model online. “Dengan KIOSK itu bisa dilakukan. Transkasi lebih aman dan nyaman,” terangnya.(Baca juga : AeroPay.app, Padukan Teknologi dengan Kearifan Lokal )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)