alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masa Tenang Pemilu 2019, Perempuan NU Gelar Doa Bersama

Ahmad Antoni
Masa Tenang Pemilu 2019, Perempuan NU Gelar Doa Bersama
Inisiator Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Ida Fauziyah mengajak doa bersama di masa tenang, Minggu (14/4/2018). FOTO/IST

SEMARANG - Kaum perempuan Nahdlatul Ulama (NU) diminta untuk menggelar doa bersama selama masa tenang Pemilu 2019. Dengan doa bersama diharapkan tercipta situasi kondusif, dan terpilih pemimpin yang benar-benar bisa mengemban amanah rakyat.

"Kita ingin Pemilu ini berjalan damai, dan lancar," ujar Inisiator Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Ida Fauziyah, Minggu (14/4/2018).

Dan, tak kalah pentingnya adalah terpilihnya pemimpin yang benar-benar amanah, dan membawa rakyat Indonesia sejahtera. "Tentunya yang bisa membawa Indonesia semakin maju," katanya.



Doa bersama, lanjut Ida, diharapkan bisa menggandeng tokoh agama/kiai yang ada di desa setempat. "Sejauh ini, semua pihak sudah berikhtiar secara lahiriah. Dengan doa bersama yang merupakan ikhtiar batin, maka diharapkan Pemilu benar-benar sukses. Partisipasi pemilih juga semakin tinggi," kata ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini.

Ida menambahkan, dana yang dikucurkan pemerintah untuk Pemilu 2019 ini sangat besar. "Karena itu tugas kita adalah ikut ambil bagian mensukseskan Pemilu ini. Salah satunya adalah dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Niatnya adalah ikut membangun Indonesia," katanya.

Menurutnya, negara Indonesia merupakan negara besar, penduduk besar, dan memiliki wilayah yang luas. Satu sisi negara ini menerapkan sistem demokrasi. "Risikonya saat pesta demokrasi digelar, suhu agak meningkat. Karena itu dengan doa bersama, semua bisa tetap damai," katanya.

Meski demikian, Ida optimistis, demokrasi di negara ini semakin berkualitas. "Karena semakin lama, masyarakat akan semakin cerdas, dan menganggap demokrasi sebagai kebiasaan dan kebutuhan," katanya.

Demokrasi merupakan sebuah sarana untuk terus memperbaiki bangsa ini. "Utamanya membuat Indonesia semakin maju, dan kesejahteraan masyarakat semakin baik," katanya.

Ida juga mengajak masyarakat untuk menyambut Pemilu 2019 dengan gembira. "Mari kita jadikan pesta demokrasi ini sebagai sesuatu yang menggembirakan, dan tetap menomor satukan persatuan," katanya.



(AMM)

loading...