Suara Capres 01 di Jawa Tengah Ditargetkan Capai 70%

Minggu, 14 April 2019 - 08:10 WIB
Suara Capres 01 di Jawa Tengah Ditargetkan Capai 70%
Politikus PDIP Ganjar Pranowo menargetkan suara pasangan Jokowi-Maruf Amin di Jawa Tenga mencapai 70%. FOTO/IST
A A A
TEMANGGUNG - Menutup masa kampanye terbuka Pemilu 2019, Sabtu (13/4/2019), politikus PDIP Ganjar Pranowo optimistis pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin bakal meraih suara minimal 70% di Jawa Tengah. Target itu ditetapkan berdasarkan hasil beberapa survei serta kegiatan di sejumlah daerah.

"Kalau target kemenangan dengan suara yang begini ramai dan kemarin kita uji coba di beberapa kota juga ramai, insyaAllah minimum 70%," kata Ganjar saat menghadiri kampanye terbuka terakhir di halaman Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, Sabtu (13/4/2019).

Angka 70%, menurut Ganjar, adalah capaian yang realistis, meskipun ketika memberikan orasi di Temanggung ribuan simpatisan menjawab mampu berjuang meraih suara hingga 80%. (Baca Juga: TKD DIY Optimistis Sapu Bersih Suara Untuk 01)

"Kemarin Pak Jokowi juga menargetkan 80%. Tapi saya kira angka yang memungkinkan adalah 70%. Itu prestasi yang bisa didorong oleh pendukung dengan semangat yang sudah kita hitung dan kita buktikan datang dalam beberapa acara seperti ini," katanya.

Kampanye terbuka di Temanggung ini merupakan rangkaian roadshow Ganjar sebelum memasuki minggu tenang. Roadshow diawali di Ambarawa, berlanjut di Kabupaten Magelang dan terakhir di Temanggung.

Tidak mengendarai mobil atau sepeda yang selama ini jadi hobi suami Siti Atikoh itu, Ganjar keliling menaiki sepeda motor dari Semarang yang disambut ribuan simpatisan dan pendukung capres nomor urut 01 di setiap kota.

"Target ini nanti dikeroyok semua partai dan ulama-ulama. Masak tidak bisa? Bapak dan ibu, panjenengan harus mengajak dan memastikan semuanya datang dan nyoblos di TPS, mengajak dan memastikan agar tidak ada kecurangan," katanya. (Baca Juga: 500 Artis Nusantara Ramaikan Konser Putih Bersatu)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5204 seconds (0.1#10.140)