Ortom Muhammadiyah Bertekad Menangkan M Afnan Hadikusumo

Minggu, 14 April 2019 - 00:05 WIB
Ortom Muhammadiyah Bertekad Menangkan M Afnan Hadikusumo
Suasana kampanye terbuka calon anggota DPD M Afnan Hadikusumo di Bantul. FOTO/SINDOnews/Ainuna Nadjib
A A A
BANTUL - Ribuan warga memadati Lapangan Ringinharjo Kecamatan Bantul, Sabtu (13/4/2019) siang. Mereka mendatangi kampanye terbuka yang digelar oleh calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) M Afnan Hadikusumo.

Dalam kampanye itu juga dilakukan deklarsi dukungan dari seluruh Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah terhadap Afnan. Ortom itu terdiri Pemuda Muhammdiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah, Ikatan Pelajar Muhammdiyah, Tapak Suci dan Hisbul Wathon dari tingkat wilayah hingga ranting.

Deklarasi diucapkan bersama-sama dengan dipimpi oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) DIY Anton Nugroho. Ada empat poin dalam deklarasi tersebut.Pertama Ortom Muhammadiyah menyatakan bertekad mengamankan hasil Muswilpimsus PWM DIY yang mendukung secara penuh pencalonan Afnan Hadikusumo sebagai anggota DPD. Kedua bertekad dan berjuang sepenuh hati untuk memenangkan Afnan di seluruh TPS di DIY.

“Ketiga menghimbau kepada seluruh jamaah serta staf dan karyawan di seluruh amal usaha Muhammadiyah untuk mewakafkan suaranya dengan mencoblos calon anggota DPD RI No 30 bapak Afnan Hadikusumo.”kemudian poin terakhir dalam deklarasi tersebut adalah menjaga pemilu dengan adil dan jujur.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul H Sahari memastikan seluruh jajaran Muhammadiyah memberikan dukungan kepada cucu pahlawan nasional Ki Bagoes Hadikoesoemo untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPD. “Dukungan itu juga sudah diputuskan melalui Muspimwilsus. Mari pada 17 april nanti kita berikan suara kita untuk Pak Afnan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua tim pemenangan, H Saebani menyebut kader dan keluarga besar Muhammadiyah senantiasa taat aturan. Oleh sebab itu dirinya yakin apa yang telah diputuskan oleh pimpinan akan ditaati oleh keluarga besar Muhammadiyah. “Marilah kita pilih calon dari Muhammadiyah,” teragnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) DIY Siti Zulaikha meminta warga Muhammadiyah memantabkan dukungannya terhadap cucu pendiri Muhammadiyah ini. Menurutnya kemenangan Afnan adalah kemenangan organisasi Muhammadiyah maupun Aisyiyah. “Jangan ragu Lagi. Kemenangan Pak Afnan adalah kemenangan kita,” ujarnya dihadapan ribuan ibu-ibu Aisyiyah yang mendominasi peserta kampanye.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8208 seconds (0.1#10.140)