Para Habaib Ajak Masyarakat Doakan Pemilu 2019 Aman Damai

Sabtu, 13 April 2019 - 22:59 WIB
Para Habaib Ajak Masyarakat Doakan Pemilu 2019 Aman Damai
Ribuah jamaah saat mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj dan Doa Bersama di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2019) malam.FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Ribuan jamaah dari berbagai kota di Jateng, Jabar, Yogyakarta hingga Jatim mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj dan Doa Bersama di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/4/2019) malam. Peringatan Isra’ Mi’raj dan doa bersama ini digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi, ulama kharismatik KH Maimoen Zubair, Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Habib Umar Al Muthohar.

Habib Umar Al Muthohar menuturkan hikmah Isra Miraj bahwa Allah menciptakan Buraq untuk Manusia pilihan yaitu Rasulullah Muhammad SAW didampingi dan dikawal Malaikat Jibril.

“Oleh sebab itu, dalam mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus dikawal dan didampingi oleh Umaro demi Indonesia yang aman damai dan sejahtera,” ujar Habib Umar Al Muthohar.

Habib Umar mengajak seluruh umat untuk berdo’a memohon kepada Allah SWT, semoga Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan kondusif.

Ajakan senada juga disampaikan Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya. Ulama kharismatik asal Pekalongan itu mengajak seluruh umat untuk untuk bersatu jangan mau dipecah belah demi NKRI.

“Ulama-ulama dunia mengakui sejuknya Indonesia jelang Pemilu 2019. Mari kita jaga benteng terakhir Bangsa Indonesia, TNI-Polri. TNI-Polri lah yang akan melindungi kita dari perpecahan, ” kata Habib Luthfi.

Sementara, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan dengan digelarnya doa bersama yang diikuti oleh TNI, Polri, ulama dan masyarakat ini diharapkan dalam Pemilu 2019 tercipta kesejukan.

“Semoga Pemilu 2019 ini seperti Pilkada Jateng yang lalu berlangsung dengan aman, damai dan sejuk. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut bersama-sama dengan TNI, Polri dan Ulama untuk berperan serta mewujudkannya,” kata Condro.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat jangan terpancing dengan ujaran kebencian dan perpecahan. “Jangan sampai perbedaan pilihan terjadi perpecahan diantara kita,” tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6859 seconds (0.1#10.140)