TKD DIY Optimistis Sapu Bersih Suara Untuk 01

Sabtu, 13 April 2019 - 21:19 WIB
TKD DIY Optimistis Sapu Bersih Suara Untuk 01
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf saat memberikan keterangan kepada wartawan di Yogyakarta, Sabtu (13/4/2019). Foto/SINDOnews/Ainun Nadjib
A A A
YOGYAKARTA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf menargetkan menyapu bersih suara di empat kabupaten satu kota di DIY untuk kemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 01. TKD DIY menarget angka 70%.

Ketua TKD DIY, Bambang Praswanto menyebut dari hasil survei yang dilakukan pasangan nomor urut 01 menang di angka 62%. Meski demikian Bambang optimistis angka ini akan terus naik mengingat ada 15% suara yang masing mengambang. “Kami optimistis bisa menang sesuai target di angka 71% untuk wilayah DIY,” tegasnya kepada wartawan di Yogyakarta Sabtu (13/4/2019).

Bambang menambahkan Kota Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul berdasarkan pengalaman yang lalu menjadi wilayah yang mendulang suara. Meski demikian di wilayah yang lain, saat digelar kampanye masyarat menyambutnya dengan sangat antusias.
“Berdasarkan pengalaman Kota dan Gunungkidul menjai lumbu suara. Namun di wilayah lain sambutannya juga luar biasa,” tegasnya.

Bambang menyebut pihaknya juga telah selesai melakukan pemantaban terhadap saksi. Jumlah saksi yang akan diterjunkan mencapai 11.876 tempat, sesuai dengan jumlah TPS yang ada di DIY. “Kita mantabkan saksi, baik dari segi kemampuan dan fisik. Agar bisa jeli cermat dan kuat mengawal suara hingga selesai,” terangnya.

Sekretaris TKD DIY John S Keban menyebut meski kecil, wilyah DIY sangat strategis. Hal sekecil apapun yang terjadi di DIY akan berpengaruh terhadap situasi politik nasional. “DIY merupakan basis pergerakan dan pemikiran politik untuk secara nasional,” tegasnya.

Menurut politisi Golkar ini, calon presiden dan wakil presiden adalah putra putra terbaik bangsa. Untuk itu Keban mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas dan menghindari perpecahan. Keban juga menyebut baik pasangan 01 dan 02 sejatinya bersahabat.

“Siapapun yang menang adalah putra terbaik bangsa. Sejatinya para tokoh-tokoh ini juga bersahabat. Buat apa kita saling gontok-gontokan,” ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8217 seconds (0.1#10.140)