UPNVY Wisuda 778 Sarjana Baru

Sabtu, 13 April 2019 - 15:16 WIB
UPNVY Wisuda 778 Sarjana Baru
Rektor UPNVY Muhammad Irhas Effendi mewisuda lulusan di auditorium WR Supratman kampus setempat, Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (13/4/2019). IST
A A A
SLEMAN - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) mewisuda 778 sarjana baru, di auditorium WR Supratman kampus setempat, Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (13/4/2019). Jumlah tersebut terdiri dari program magister (S2), 37 lulusan, sarjana (S1) 738 lulusan dan diploma 13 lulusan.

Rektor UPNVY Muhammad Irhas Effendi kepada wisudawan mengatakan, agar mereka bisa memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus tersebut. Sehingga bukan hanya berguna bagi diri sendiri, namun juga untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Ilmu pengetahuan yang telah saudara dapatkan di bangku kuliah, saya harapkan dapat saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara cerdas, keras, dan ikhlas dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas," kata Irhas dalam sambutannya.

Irhas dalam kesempatan itu juga mengharapkan setelah menyelesaikan pendidikan di UPNVY mereka tetap dapat menjaga ukhuwah, baik sesama alumni maupun almamater. Khususnya dalam memberikan informasi yang tepat ketika UPNVY melakukan tracer study. Karena hal ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas lulusan dan kualitas lembaga.

"Saya harapkan saudara sebagai alumni nantinya senantiasa melakukan kontak dan menjalin silaturahmi dengan almamater," harapnya.

Irhan kepada wisudawan juga berpesan agar sebagai lulusan dari PT yang bercirikan bela negara, dapat membawa misi sebagai agen-agen bela negara, yang mampu menjadi pionir dalam mempersatukan bangsa, dalam mengembangkan kecintaan terhadap tanah air, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dan menjadi pionir dalam menjaga kebhinekaan masyarakat Indonesia serta menjadi problem solver di semua bidang pembangunan di bawah nilai-niali Pancasila dan UUD 1945 termasuk memiliki kemampuan awal fisik non fisik dalam bela negara.

Kasubbag Kerjasama dan Humas UPNVY Markus Kusnadijanto menambahkan dari 778 wisudawan, 299 di antaranya meraih predikat cumlaude. Terdiri dari 297 program S1 dan dua program S2.

Dalam wisuda ini juga memberikan pengharagaan karya cendekia kepada wisudawan terbaik. "Kali jumlah wisudawan yang merima karya cendekia sebanyak 13 lulusan," tambahnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2479 seconds (0.1#10.140)