Dilempar Batu Warga, Bus Eka Alami Kecelakaan di Sragen

Sabtu, 13 April 2019 - 09:04 WIB
Dilempar Batu Warga, Bus Eka Alami Kecelakaan di Sragen
Dilempar Batu Warga, Bus Eka Alami Kecelakaan. IST
A A A
SRAGEN - Diduga ugal-ugalan di jalan raya, sebuah bus PO. Eka jurusan Jogja-Surabaya, dilempar batu oleh warga, di ring-road utara, Sragen, pada Rabu malam. Sebelum menabrak pohon, bus tersebut dilempari warga hingga hilang kendali, sehingga terjedi kecelakaan.

Kepolisian Resor Sragen akhirnya mengungkap peristiwa kecelakaan tersebut. Sebelum menabrak pohon, bus patas Eka sempat dilempari batu sehingga hilang kendali. Bus yang dikemudikan Eko Suprastiyo (38) asal Junwangi, Krian Sidoarjo, Jatim itu baru berhenti setelah menggasak pohon di sebelah kanan jalan. Satu korban meninggal seketika dalam kecelakaan tragis tersebut. Selain itu, lima orang termasuk sopir bus dikabarkan mengalami luka cukup parah.

Wakil kepala kepolisian resor Sragen, Komisaris Polisi Saprodin mengungkap, polisi sudah mengamankan dua pemuda yang diduga melakukan pelemparan bus.
Kedua tersangka diketahui bertetangga asal Kedungwaduk, Karangmalang, Sragen. Keduanya masing-masing bernama YG (21) dan PB (26).

Dari hasil penyidikan dan temuan alat bukti di lokasi kejadian, polisi menyimpulkan kecelakaan dipicu unsur kesengajaan dan ternyata mengarah pada aksi pelemparan bus hingga mengenai sopir.

“Dari hasil olah TKP ternyata mengarah ada kesengajaan kelompok tertentu melempar bus yang mengenai pengemudi hingga bus hilang kendali. Bus kemudian menabrak motor dan mengenai warga hingga satu korban tewas dan lima luka akibat kecelakaan tersebut,” ungkap Komisaris Polisi Saprodin.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1541 seconds (0.1#10.140)