Sabtu Besok, Naik KA Kedungsepur dan Kalijaga Tak Perlu Bayar

Kamis, 11 April 2019 - 16:27 WIB
Sabtu Besok, Naik KA Kedungsepur dan Kalijaga Tak Perlu Bayar
Masyarakat di wilayah Daop IV Semarang tidak perlu bayar tiket KA Kedungsepur dan KA Kalijaga, Sabtu (13/4/2019) lusa. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta api lokal untuk perjalanan Sabtu (13/42019) lusa. Untuk wilayah PT KAI Daop 4 Semarang, KA Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo PP dan KA Kalijaga relasi Solo Balapan-Semarang Poncol PP.

"Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan program tiket GRATIS untuk KA Lokal PSO," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, Kamis (11/4/2019).

Dalam program ini, para penumpang KA diwajibkan memiliki tiket dengan cara membeli dengan tarif Rp0 alias gratis secara go-show (pembelian hari H) di loket stasiun keberangkatan penumpang. Kuota tiket gratis ini menyesuaikan dengan kapasitas angkut masing-masing KA.

"Untuk KA Kedungsepur berkapasitas 204 penumpang dan KA Kalijaga berkapasitas 742 penumpang. Jadi total sebanyak 2.300 tiket gratis diberikan kepada masyarakat yang ingin menggunakan KA Kedungsepur dan KA Kalijaga pada 13 April 2019," katanya.

Sekadar diketahui, KA Kedungsepur berkapasitas 204 penumpang dengan frekuensi empat kali perjalanan, sehingga terdapat 816 seat. Sementara KA Kalijaga berkapasitas 742 penumpang, dengan frekuensi dua kali perjalanan, jumlah 1.484 seat.

Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal satu tiket kecuali membawa anak usia di bawah 10 dan lansia. Untuk penumpang yang membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA.

"Menyambut momentum HUT ke-21 BUMN, promo Rp0 tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin," ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4624 seconds (0.1#10.140)