Dekati Pencoblosan, Caleg Partai Perindo Kumpulkan Saksi

Kamis, 11 April 2019 - 15:49 WIB
Dekati Pencoblosan, Caleg Partai Perindo Kumpulkan Saksi
Caleg Partai Perindo memberi pembekalan teknis kepada saksi yang akan ditugas di tempat pemungutan suara (TPS). FOTO/IST
A A A
MAGELANG - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo kian gencar melakukan serangkaian langkah menjelang pencoblosan Pemilu 17 April 2019. Di antaranya adalah memberi pembekalan teknis kepada saksi yang akan ditugas di tempat pemungutan suara (TPS).

Sedikitnya 52 orang yang akan menjadi saksi dikumpulkan di rumah Pemenangan DDF 3, Jalan Pahlawan, Daerah Boton, Nomor 12, Kelurahan Magelang, Kota Magelang. Mereka mendapat pengarahan dari Caleg DPR RI Doddy Dielan Firmansyah.

"Para saksi yang datang terlihat sangat antusias. Mereka menanyakan tentang segala teknis sebagai saksi ketika di TPS nanti, mengenai tugasnya apa saja," ujar Doddy di sela Bimtek Saksi TPS, Kamis (11/4/2019). (Baca Juga: Cegah Wabah Demam Berdarah, Perindo Fogging Dukuh Buras Sragen)

Saksi di TPS memiliki peran sangat penting untuk mengawal perolehan suara baik untuk partai maupun caleg. Untuk itu, semua saksi mesti mendapatkan pemahaman yang utuh agar pada saat melaksanakan tugasnya nanti bisa mengerti akan hak dan kewajibannya.

"Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para saksi. Dan semua pertanyaan telah dijawab secara gamblang. Tujuannya agar mereka nanti tak kebingungan lagi saat berada di TPS. Karena peran saksi sangat penting untuk mengawal suara kita," kata Doddy yang tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng 6 nomor urut 3.

Bimtek itu juga dihadiri calon wakil rakyat dari Partai Perindo untuk DPRD Kota Magelang. Dia merupakan caleg perempuan yang energik dan bersemangat dari Dapil 2 Kota Magelang nomor urut 3 atas nama Irina. (Baca Juga: Warga Serbu Sembako Murah Caleg Perindo di Semarang)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3125 seconds (0.1#10.140)