Amankan Rekapitulasi Pemilu, Sleman Pasang CCTV di Tiap Kecamatan

Kamis, 11 April 2019 - 10:30 WIB
Amankan Rekapitulasi Pemilu, Sleman Pasang CCTV di Tiap Kecamatan
Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan pertemuan dengan Forkompinda Sleman di Pemkab setempat, Rabu (10/4/2019). IST
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman telah melakukan berbagai langkah guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Selain berkoordinasi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda), juga dengan mempersiapkan hal teknis.

Diantaranya dengan memasang CCTV di tiap kecamatan, terutama untuk mengawal dan mengamankan rekapitulasi pemilu 2019. Termasuk memupdate informasi perkembangan Pemilu.

“Ini penting, sebab kecamatan bukan hanya sebagai penyimpanan logistik namun juga tempat rekapitulasi Pemilu 2019,” kata bupati SLeman Sri Purnomo saat pertemuan Forkominda Sleman di kantor Pemkab setempat, Rabu (10/4/2019).

Selain itu juga dengan meningaktkan sinergi dengan instansi yang terlibat dalam penyelenggaran pemilu. Sebab koordinasi dan komunikasi yang baik dapat menjadi kunci suksesnya penyelenggaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami juga bekerjasama dengan TNI-Polri untuk mencegah konflik sosial, serta mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terhadap konflik yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya.

Ketua KPU Kabupaten Sleman, Trapsi Haryadi mengatakan, secara umum KPU Sleman siap menyelenggarakan Pemilu 2019, baik dari segi teknis maupun non teknis. Sehingga dengan kesiapan dan tersebut, pihaknya optimistis pemilu dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6830 seconds (0.1#10.140)