alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasar Murah Korem Diserbu Warga, 2.000 Paket Sembako Ludes

Angga Rosa
Pasar Murah Korem Diserbu Warga, 2.000 Paket Sembako Ludes
Kasrem 073/Makutarama Salatiga Letkol Hari Santoso memberikan paket sembako saat pembukaan pasar murah dan pengobatan gratis di Lapangan Tengaran, Kabupaten Semarang, Rabu (10/4/2019). Foto/IST

SEMARANG - Ribuan warga memadati pasar murah dan pengobatan gratis yang digelar Korem 073/Makutarama Salatiga di Lapangan Tengaran, Kabupaten Semarang, Rabu (10/4/2019). Sebanyak 2.000 paket sembako ludes dibeli warga. Sejumlah warga juga memanfaatkan layanan pengobatan gratis untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Adapun paket sembako berupa beras, minyak dan lainnya senilai Rp40.000 per paket dijual dengan harga Rp10.000 per paket. Sedangkan pengobatan gratis melayani pemeriksaan gigi dan pelayanan medis lainnya.

Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan Korem 073/Makutarama bersama salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 dan HUT Kementerian BUMN ke 21 Tahun 2019.



Komandan Korem 073/Makutarama Salatiga Kolonel Arm Moch. Erwansjah melalui Kasrem 073/Makutarama Letkol Hari Santosa mengatakan, kegiatan bakti sosial ini tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pangan yang relatif lebih murah di tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini. Disamping itu, juga untuk memberikan pelayanan pemeriksaan gigi dan medis lainnya secara gratis.

“Di sisi lain juga untuk meningkatkan keakraban dan komunikasi yang saat ini terjalin dengan baik antara TNI AD, BUMN dan komponen masyarakat. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan ke depan sinergitas antara TNI AD, BUMN serta masyarakat lebih kuat lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kementerian BUMN terhadap masyarakat. “Ini sudah menjadi agenda tahunan. BUMN siap hadir untuk membantu masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Edy, kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan BUMN kepada masyarakat luas. “Selama ini, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bentuk usaha BUMN. Maka dari itu, terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat,” ucapnya.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif