alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Besok Didistribusikan, KPU Masih Kurang 5.632 Surat Suara

suharjono,
Besok Didistribusikan, KPU Masih Kurang 5.632 Surat Suara
KPU Gunungkidul masih kekurangan sekitar lima ribu surat suara, padahal distribusi surat suara mulai dilakukan Kamis (11/4/2019). Ilustrasi/dok SINDOnews

GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul merencanakan mengirimkan logistik pemilu pada hari Kamis (11/4/2019) besok. Kendati demikian hingga hari ini, Rabu 10 April 2019, jumlah surat suara masih kurang.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, upaya menyampaikan kekurangan surat suara sudah dilakukan. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan surat suara pengganti akan tiba. "Kemarin setelah kita sortir, ada kerusakan surat suara sebesar 5.632 lembar dan belum diganti dari KPU pusat," terangnya di Wonosari, Rabu (10/04 /2019).

Dijelaskannya, meskipun surat suara masih kurang lima ribuan, namun distribusi logistik tetap dilakukan. Untuk kekurangan surat suara rencana akan diikutkan untuk desa-desa yang lebih dekat dengan KPU Gunungkidul atau dikirimkan belakangan. "Makanya kita prioritaskan wilayah yang jauh untuk pengiriman logistik pemilu ini," katanya.



Rencananya setiap hari KPU bakal mengirimkan 10 truk untuk tiga kali pengiriman. Untuk besok pagi bakal menyasar di dua daerah pemilihan yaitu dapil 4 yang meliputi Kecamatan Paliyan, Panggang, Saptosari, Tanjungsari, dan dapil 5 yang meliputi Kecamatan Rongkop, Girisubo, Tepus dan Semanu.

Ketika disinggung surat suara yang diterima, Hani mengaku menerima surat suara sesuai dengan daftar pemilih tetap. Tercatat surat suara Diterima sebanyak 505. 823 ditambah cadangan 2%.

Sementara itu Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi mengatakanpengamanan distribusi surat suara akan dilakukan anggota Polres. Setiap truk logistik akan disertakan dua anggota kepolisian. "Kita siapkan anggota ikut dalam distribusi logistik. Selain itu di KPU juga terus disiapkan petugas menjaga kantor tersebut," terangnya .

Dia berharap distribusi logistik pemilu berjalan dengan lancar hingga proses pemungutan suara. "Anggota all out dalam pengamanan," pungkasnya.



(nun)

loading...