Gugus Tugas COVID-19 Kota Pekalongan Rapid Test Acak Pengunjung Mal

Rabu, 20 Mei 2020 - 08:51 WIB
loading...
Gugus Tugas COVID-19 Kota Pekalongan Rapid Test Acak Pengunjung Mal
Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Pekalongan melakukan rapid test secara acak kepada pengunjung Plaza Pekalongan, Selasa (19/5/2020). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEKALONGAN - Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Pekalongan melakukan rapid test secara acak kepada pengunjung Plaza Pekalongan, Selasa (19/5/2020). Tes cepat ini sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini penyebaran virus corona sekaligus pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian.

"Kami bawa alat rapid test untuk pengunjung yang dilakukan secara acak. Rapid test ini sekaligus untuk bahan penyempurnaan evaluasi dari kegiatan sidak yang sudah dilakukan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso.

Hasil rapid test selanjutnya juga akan dipublikasikan dan akan menjadi bahan evaluasi dalam rapat bersama Tim Gugus Tugas. "Hasil rapid test ini akan ditindaklanjuti oleh teman-teman Dinas Kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan. Sekaligus juga akan menjadi bahan evaluasi dalam rapat bersama Tim Gugus Tugas," katanya.( )

Pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan dilakukan karena masih banyak laporan dari masyarakat terkait kondisi Plaza Pekalongan yang dipadati pengunjung. "Dalam dua kali sidak sebelumnya, kami melihat penerapan protokol kesehatan di sini sudah lumayan bagus. Hanya masih ada antrean padat untuk pengunjung yang akan masuk. Itu akan kami minta penataan lagi," kata Sri Budi.

Dian, pengunjung asal Tirto mengaku hasil rapid test-nya negatif. Dia mengaku sempat khawatir saat akan mengikuti tes cepat corona. "Tadi diarahkan ke sini untuk rapid test. Sempat khawatir, takut. Tapi katanya hanya diambil darah dan alhamdulillah hasilnya negatif seneng banget," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1665 seconds (0.1#10.140)