Polres Kendal Cek Kendaraan Operasional dan Senjata Personel

Rabu, 10 April 2019 - 12:45 WIB
Polres Kendal Cek Kendaraan Operasional dan Senjata Personel
Polres Kendal Cek Kendaraan Operasional dan Senjata Personel. IST
A A A
KENDAL - Pemilu tinggal sepekan lagi. Polres kendal mulai melakukan pemeriksaan kendaraan operasional dan perlengkapan lainnya termasuk senjata api milik anggotanya. Nantinya petugas yang ditugasnya berjaga di setiap PPK akan dipersenjatai lengkap untuk menjaga kotak suara yang dikirim dari TPS.

Pemeriksaan kendaraan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota polisi yang bertugas selama pemungutan suara Pemilu nanti. Kendaraan dinas dan patroli termasuk kendaraan taktis dicek kondisinya dan kelengkapannya. Tidak hanya itu, sepeda motor anggota Babinkamtibmas yang bertugas di setiap desa dan kelurahan tidak luput dari pemeriksaan.

Peralatan lainnya yang juga diperiksa adalah alat komunikasi, senjata api dan perlengakapan untuk mengatasi segala ancaman dan gangguan yang akan terjadi selama pelaksanaan pemilu. Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, personel yang terlibat pengamanan pemilu di Kabupaten Kendal juga diperiksa kesiapannya.

Sementara itu, kendaraan dan perlengkapan lainnya juga ikut dicek kondisinya, termasuk senjata api yang akan digunakan untuk pengamanan lokasi-lokasi rawan. Kapolres memerintahkan setiap kecamatan akan dijaga dengan personel bersenjata laras panjang.

Pengamanan di kecamatan khususnya di PPK diperketat, untuk menjaga kotak suara dan surat suara hingga selesai penghitungan. "Alat komunikasi juga disiapkan agar memudahkan untuk bekordinasi dan memantau kondisi Kamtibmas di setiap wilayah di Kabupaten Kendal," ungkap Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita.

Sementara itu untuk pengamanan di setiap TPS, setiap personel akan mengawasi lima sampai enam TPS dibantu dengan linmas dan kekuatan-kekuatan masyarakat yang sudah disiapkan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2822 seconds (0.1#10.140)