Kalah Tipis di Kandang Spurs, Manchester City Ogah Menyerah

Rabu, 10 April 2019 - 11:21 WIB
Kalah Tipis di Kandang Spurs, Manchester City Ogah Menyerah
Manchester City menelan kekalahan 0-1 ketika melawat ke markas Tottenham Hotspur di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018/2019 menjadi milik Tottenham Hotspur saat berhadapan dengan Manchester City . Spurs menang berkat gol tunggal Heung-Min Son.

Melawat ke markas baru Spurs di Tottenham Hotspur Arena, London, Rabu (10/4/2019) waktu Indonesia, Manchester City sebetulnya lebih dulu mendapat peluang emas. Sayangnya, Sergio Aguero gagal mencetak gol memanfaatkan hadiah penalti.

Kegagalan tersebut harus dibayar mahal oleh Manchester City karena di sisa laga, Tottenham tampil menyerang. Hasilnya, pada menit ke-78 Spurs mampu memecah kebuntuan sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 lewat aksi Heung-Min Son. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City harus bekerja keras di leg kedua yang akan berlangsung di kandang mereka sendiri di Stadion Etihad, 18 April 2019 mendatang. Di laga itu anak asuh Pep Guardiola perlu mengejar defisit gol sekaligus mencegah Spurs mencetak gol tandang.

"Ini bukan hasil terbaik, tapi juga bukan hasil yang buruk. Kami akan melihat apa yang terjadi nanti, sekarang terlihat sedikit lebih rumit," kata Guardiola dikutip laman resmi Manchester City.

"Kami bermain untuk mencetak gol, sayangnya kami gagal mencetak gol tapi kami punya pertandingan kedua," lanjut Guardiola. (Baca Juga: Hasil-hasil Pertandingan Leg Pertama Perempat Final Liga Champions)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1495 seconds (0.1#10.140)