Bakar Sarang Lebah, Petugas Terkena Sengatan Bertubi-tubi

Rabu, 10 April 2019 - 11:03 WIB
Bakar Sarang Lebah, Petugas Terkena Sengatan Bertubi-tubi
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal sedang membakar sarang lebah yang berada di samping rumah warga Desa Karangtengah, Kecamatan Kaliwungu. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Dua petugas pemadam kebakaran Kendal disengat lebah saat melakukan pembersihan dan pembasmian sarang lebah di Desa Karangtengah, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Selasa (9/4/2019) malam. Sarang lebah berukuran besar ini berada di lokasi yang sempit sehingga petugas kesulitan mengambil sarang.

Sarang lebah berukuran besar menempel di rumah warga dan berada di samping rumah Sudarno. Sarang lebah ini mulai meresahkan warga sekitar, pasalnya lebah kerap masuk rumah warga saat siang maupun malam. Warga khawatir lebah berukuran besar itu menyerang warga dan menganggu aktivitas.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal yang menerima laporan langsung tanggap untuk membersihkan dan membasmi sarang tersebut. Menurut warga, sarang ini sudah cukup lama di lokasi tersebut dan semakin membesar. "Karena khawatir menyerang warga, saya melaporkan ke desa dan meminta pemadam kebakaran untuk membersihkanya," kata Sudarno.

Petugas Pemadam Kebakaran harus mengenakan pakaian rapat dan menggunakan masker. Obor juga disiapkan untuk membakar sarang dan menghalau lebah menjauh dari sarangnya.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kendal, Toni Ari Wibowo melalui Kasi Opsdal Damkar Saeful huda mengatakan, sarang yang dibersihkan kali ini cukup besar. Dua petugas terluka karena tersengat lebah karena lokasinya yang sulit dan sempit.

"Lokasi yang sempit menyulitkan petugas untuk melakukan pembersihan karena ruang gerak yang sedikit, sementara ribuan lebah siap menyerang karena sarangnya dirusak," katanya.

Meski sudah dibakar sarangnya tapi jumlah lebah yang banyak menyerang petugas saat melakukan pembersihan. Petugas yang sudah menggenakan seragam tertutup tersengat lebah di bagian tangan dan leher.

"Dalam sepekan terakhir petugas pemadam kebakaran sudah melakukan empat kali pembersihan dan pembasmian sarang lebah," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3046 seconds (0.1#10.140)