Caleg Perindo Turun Tangan Pimpin Fogging di Jepara

Rabu, 10 April 2019 - 07:24 WIB
Caleg Perindo Turun Tangan Pimpin Fogging di Jepara
Caleg Perindo Turun Tangan Pimpin Fogging di Jepara. IST
A A A
JEPARA - Caleg DPR RI Siswadi Selodipoero memimpin pelaksanaan fogging di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Dia menyisir rumah-rumah warga dan lahan kosong yang banyak ditumbuhi semak belukar.

Fogging digelar di Desa Dongos Kecamatan Kedung Jepara dengan menyasar ratusan rumah. Meski demikian, dibutuhkan kerja keras karena jarak antarrumah cukup jauh dan dipisahkan oleh kebun.

"Kita hari ini secara serentak melakukan fogging secara nasional. Dan kami di Jawa Tengah juga menggelar di seluruh 34 kabupaten/kota," tutur Siswadi yang tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 nomor urut 1, Selasa (9/4/2019).

Ketua DPW Partai Perindo Jateng itu menyatakan, fogging terbukti ampuh untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti. Tak hanya nyamuk dewasa, tetapi jentik-jentik juga tak bertahan hidup bila terkena asap fogging.

"Dengan fogging serentak ini, maka nyamuk yang selama ini masih bisa bertahan hidup dengan berpindah tempat, maka tak ada ruang lagi karena semua sudah difogging. Kita berharap langkah Partai Perindo ini bisa membantu warga agar kesehatannya lebih baik lagi," jelas dia.

Usai melakukan fogging, Siswadi yang didampingi sejumlah Caleg Perindo juga membagikan beras murah. Sebanyak 250 paket beras murah langsung ludes diserbu warga yang didominasi ibu-ibu.

"Kita membantu Ibu-Ibu dengan beras murah ini agar tak kesulitan mendapatkan bahan pangan. Karena harga beras di pasar mahal kan? Ibu-Ibu cukup menebus Rp10.000 untuk satu paket beras berisi 2,5 kilogram," lugas Siswadi, yang disambut tepuk tangan warga.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5009 seconds (0.1#10.140)