Asapi Permukiman Elite, Perindo Semarang Edukasi Tata Cara Mencoblos

Selasa, 09 April 2019 - 15:20 WIB
Asapi Permukiman Elite, Perindo Semarang Edukasi Tata Cara Mencoblos
Caleg-caleg Partai Perindo dikerahkan untuk mengasapi permukiman elite di Kota Semarang. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Caleg-caleg Partai Perindo dikerahkan untuk mengasapi permukiman elite di Kota Semarang. Tak hanya memberantas nyamuk Aedes aegypti, mereka juga memberikan pendidikan politik tata cara menggunakan hak pilih.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang Beny Setiyono mengatakan, fogging dilaksanakan di Jalan Belimbing RW 4 dan Jalan Mangga RW 1 Kelurahan Peterongan Kecamatan Semarang Selatan. Terdapat sekitar 180 rumah warga di permukiman elite tersebut.

"Kita laksanakan fogging di permukiman elite. Warga setempat sangat antusias dengan kehadiran kami, karena memang saat ini DBD cukup menjadi ancaman bagi semua kalangan warga," ujar Beny, Selasa (9/4/2019).

"Fogging kita ini juga dalam rangka program fogging nasional yang dicanangkan oleh Ketua Umum Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo. Tujuannya jelas, yaitu untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan bebas dari DBD," katanya.

Caleg DPRD Jateng itu mengatakan, warga tak hanya diajak meningkatkan pola hidup sehat tetapi juga sekaligus menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019. Dengan alat peraga sampel surat suara, warga diedukasi tentang tata cara menggunakan hak pilih.

"Biasanya kalau orang kaya itu kan agak apatis, pilih golput. Mumpung libur mending wisata atau ke mana. Makanya kita sampaikan pendidikan politik. Dan ternyata warga setempat juga luar biasa sambutannya," katanya.

Terdapat delapan caleg DPRD Kota Semarang yang dilibatkan pada kegiatan sosial itu. Mereka berjanji akan kembali turun ke masyarakat ketika terpilih sebagai wakil rakyat.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5318 seconds (0.1#10.140)