alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Kendal Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Eddie Prayitno
KPU Kendal Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal sudah mulai melakukan pengepakan logistik pemilu. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO

KENDAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal sudah mulai melakukan pengepakan logistik pemilu meski hingga saat ini masih kekurangan surat suara. Rencananya, logistik pemilu akan didistribusikan mulai 12 April mendatang.
 
Pengepakan logistik pemilu dilakukan di Gedung Islamic Kendal. Khusus untuk logistik pemilu berupa formulir C6 dan alat tulis untuk kebutuhan di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditargetkan hari ini selesai dikirim ke 20 kecamatan.

Sementara pendistribusan kotak suara dan surat suara baru akan dilaksanakan mulai 12 April dengan menggandeng Pos Indonesia. Kpu Kendal masih menunggu kekurangan surat suara. (Baca juga: KPU Kendal Masih Kekurangan 175.139 Lembar Surat Suara)

"Untuk pengiriman C6 dan ATK sudah dikirim sampai di kecamatan hari Selasa ini. Selanjutnya sambil menunggu kiriman kekurangan surat suara, KPU melakukan pengepakan surat suara ke dalam amplop," kata Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria, Selasa (9/4/2019).



Rencaranya kekurangan surat suara akan dikirim dari percetakan, Rabu (10/4/2019) dan langsung disortir dan dilipat.

Untuk pengiriman logistik diutamakan ke wilayah atas, sedangkan logistik berupa c6 dan ATK harus didahulukan. Sebab segera dibagikan ke pemilih sesuai daftar pemilih tetep yang ditetapkan oleh KPU.



(AMM)

loading...