7.000 Jemaah Doa Bersama untuk Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

Selasa, 09 April 2019 - 13:23 WIB
7.000 Jemaah Doa Bersama untuk Kemenangan Jokowi-Maruf Amin
Ribuan warga Solo dan sekitarnya saat mengikuti doa bersama untuk kemenangan Jokowi-Maruf Amin di objek wisata De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Selasa (9/4/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) menggelar doa bersama untuk Bangsa Indonesia, dan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Maruf Amin, Selasa (9/4/2019). Doa bersama di objek wisata De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, melibatkan sekitar 7.000 orang dari berbagai kalangan.

Hadir dalam kesempatan itu, putri mantan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid dan Ustaz Yusuf Mansur, serta ibunda Capres Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo. Mereka yang hadir dalam doa bersama merupakan tokoh masyarakat, relawan Jokowi-Amin, serta anggota dari 12 kelompok jamuro dari berbagai daerah.

"Kegiatan doa bersama rencana semula hanya dihadiri sekitar 2.000 jamaah. Namun ternyata animo masyarakat meningkat hingga mencapai sekitar 7.000 jamaah," kata Tuty Adib selaku ketua panitia Doa Bersama untuk Pemenangan Jokowi-Amin, Selasa (9/4/2019). (Baca Juga: Kampanye di Solo, Capres Jokowi Bakal Diarak Naik Kereta Kuda)

Pihaknya sangat bersyukur atas banyaknya jamaah yang hadir untuk ikut mendoakan Pak Jokowi. Selain untuk pemenangan Jokowi-Amin, doa bersama juga memohon agar masyarakat Indonesia selalu mendapatkan kesejahteraan. Serta keteguhan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Doa bersama merupakan rangkaian kegiatan dukungan KSI untuk pasangan calon nomor urut 01. Harapannya, pemilu 17 April mendatang Jokowi-Amin meraih kemenangan guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, adil makmur, penuh rasa persaudaraan, jauh dari
caci maki, hoaks serta kedengkian.

Ketua umum Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana mengatakan, komunitasnya memiliki visi dan misi untuk peningkatan pemberdayaan perempuan yang berdampak secara sosial. (Baca Juga: TKD Sebut Suara Jokowi-Maruf di DIY Sudah Hampir 70%)

"Kami memiliki motto perempuan mandiri dan sejahtera, hal ini sejalan dengan program kerja dari paslon nomor 01. Karena persamaan pandangan tersebut, maka KSI memberikan dukungannya pada Jokowi-Amin," tandas Yanti Rukmana.

Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) merupakan Organisasi kumpulan ibu-ibu yang terbiasa melakukan aksi-aksi sosial. Aksi sosial dapat berupa manfaat bagi sesama anggota maupun bagi masyarakat luas seperti pembinaan kepada UKM, pelatihan memotong rambut, pelatihan memasak, pemeriksaan kesehatan masyarakat, pembinaan ke posyandu-posyandu, pengajian, dan sembako murah.

"Kami di Solo sangat memahami kenapa Pak Jokowi memprogramkan tiga kartu sakti. Yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Hal itu karena dari dulu beliau senang berbagi. Berbagi kepada sesama. Terutama kepada warga yang lebih perlu diperhatikan memang sudah menjadi sifat asli Pak Jokowi. Sifat tersebut kami
teladani," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0618 seconds (0.1#10.140)