alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Delapan Kios di Pasar Manis Purwokerto Terbakar Hebat

Saladin Ayyubi
Delapan Kios di Pasar Manis Purwokerto Terbakar Hebat
Kebakaran pasar/Ilustrasi

BANYUMAS - Diduga akibat korsleting arus listrik 8 kios yang berisi sembako dan pakaian jadi di Pasar Manis Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 04.00 pagi terbakar. Besarnya api membuat seluruh isi dagangan di dalam kios ludes tak tersisa. Hingga kini kerugian atas peristiwa tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

Api di lantai dua pasar terus membesar membuat sejumlah pedagang yang berada di lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak melihat kobaran api yang membakar kios-kios ini. Saat kejadian, pasar Manis Purwokerto ini baru saja akan buka dan sejumlah pedagang sudah mulai datang ke pasar. "Namun salah seorang pedagang dikejutkan dengan kobaran api dari lantai dua yang tiba-tiba sudah membesar," ungkap Asep Endang Sunarya, pedagang Pasar Manis Purwokerto.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan peristiwa ini segera berusaha memadamkan api dengan mengerahkan dua unit kendaraan pemadam. "Api baru bisa ditangani satu jam kemudian namun kondisi barang-barang dagangan milik pedagang setempat tidak bisa diselamatkan," tutur Ali Z, petugas pemadam kebakaran.



Hingga kini belum diketahui pasti jumlah kerugian yang dialami pedagang yang menjadi korban kebakaran ini. Namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Sementara penyebab pasti kebakaan hingga kini masih diselidiki aparat kepolisian Polres Banyumas. Dugaan sementara, penyebab kebakaran dari korsleting arus listrik salah satu kios milik pedagang.



(mif)