Berantas DBD, Perindo Segera Asapi 34 Kabupaten/Kota di Jateng

Senin, 08 April 2019 - 23:39 WIB
Berantas DBD, Perindo Segera Asapi 34 Kabupaten/Kota di Jateng
Partai Perindo Jawa Tengah siap mengasapi 34 kabupaten/kota di Jateng esok hari. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Partai Perindo Jawa Tengah siap mengasapi 34 kabupaten/kota di Jateng esok hari. Gerakan itu untuk memberantas demam berdarah dengue (DBD) yang sempat mewabah di sejumlah daerah.

"Untuk besok fogging nasional kita telah menyiapkan tim di masing-masing daerah. Secara serentak kita akan mulai pada pagi hari," ujar Ketua DPW Partai Perindo Jateng Siswadi Selodipoero, di sela bazar beras murah di Demak, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, pemberantasan nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan DBD akan lebih efektif bila dilakukan secara serentak. Dengan cara tersebut, nyamuk dewasa tak akan berpindah ke tempat yang bebas dari asap fogging.

"Misalnya kita fogging di daerah A, maka bisa saja pindah terbang ke tempat lain B, karena tak difogging. Maka instruksi dari Ketum Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo kita laksanakan fogging nasional di seluruh Tanah Air," terangnya.

Caleg DPR RI Dapil Jateng 2 nomor urut 1 itu juga menyempatkan berkunjung ke rumah warga yang anaknya meninggal akibat menderita DBD di Desa Kalisari Kecamatan Sayung Demak. Dia menyampaikan duka cita kepada keluarga.

"Tadi kita mendatangi rumah duka. Anak perempuan berusia 10 tahun meninggal gara-gara DBD. Makanya kita dari Perindo komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6526 seconds (0.1#10.140)