Kampanye Prabowo di Solo, 100.000 Massa Bakal Hadir

Senin, 08 April 2019 - 23:12 WIB
Kampanye Prabowo di Solo, 100.000 Massa Bakal Hadir
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono (tengah) saat memberikan keterangan pers Senin (8/4/2019) terkait kampanye super akbar yang akan digelar di Solo, Rabu (10/4) besok. FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri kampanye super akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4/2019). Panitia penyelenggara mengklaim kampanye bakal dihadiri 100.000 massa pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono mengungkapkan, semula peserta yang akan hadir sekitar 50.000 orang. Namun belakangan terus bertambah dan diprediksi mencapai 100.000 orang. “Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan kegiatan dzikir dan munajat akbar,” kata Ferry Juliantono yang juga menjabat Ketua Panitia Pelaksana kampanye super akbar di Solo, Senin (8/4/2019).

Setelah itu, acara diisi oleh Nisa Sabyan, Al Ghozali, dan Alang. Pukul 13.00 WIB, Capres Prabowo Subianto datang ke Stadion Sriwedari. Sementara, tokoh yang sudah konfirmasi untuk hadir antara lain Hidayat Nur Wahid, Amien Rais, Zulkifli Hasan, Titiek Suharto, dan Syarief Hasan. Pihaknya juga berharap Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bisa datang.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI/Polri terkait pengamanan. Sebab, peserta kampanye dari luar daerah diperkirakan mulai berdatangan Selasa (9/4) malam. Sementara, di hari itu, Capres Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye juga di Stadion Sriwedari. Setelah acara kampanye Capres 01 selesai, pihaknya giliran akan masuk ke stadion untuk loading barang yang dipakai untuk kampanye Capres 02.

Meski kedua capres kampanye di lokasi yang sama di hari yang berurutan, pihaknya berharap semuanya dapat berjalan baik damai lancar. Dalam kampanye nantinya juga dihadirkan UKM yang menyediakan makanan gratis, khususnya bagi peserta kampanye. Mengingat peserta kampanye yang akan hadir banyak, dan dilaksanakan saat jam kerja, pihaknya meminta maaf kepada warga Solo jika hal itu sedikit mengganggu kenyamanan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9656 seconds (0.1#10.140)