Taman Pintar Miliki Wahana Zona Kebaikan Air

Senin, 08 April 2019 - 22:43 WIB
Taman Pintar Miliki  Wahana Zona Kebaikan Air
Prosesi launching wahana baru Zona Kebaikan Air di Taman Pintar Yogyakarta. FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Wahana pendidikan di Taman Pintar Yogyakarta kembali bertambah. Kali ini wahan rekreasi edukasi tersebut bekerjasama dengan Danone-AQUA meluncurkan zona edukasi dengan nama ‘Zona Kebaikan Air.

Asisten Sekretaris Daerah Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Yogyakarta, Kadri Renggono mengatakan, Taman Pintar dengan berbagai zona yang ada di dalamnya terus melakukan pengembangan teknologi dan pembaruan dengan konsep yang menyenangkan dan mendidik agar tidak membosankan.

Zona Kebaikan Air ini merupakan pembaruan dari Zona Air sebelumnya yang sudah dibuat pada 2013 lalu. "Zona Kebaikan Air yang baru saja diperbarui ini dibuat semakin interaktif dengan dilengkapi berbagai area edukasi," terangnya saat peresmian Z ona Kebaikan Air di Taman Pintar Yogyakarta Senin (8/4/2019).

Dijelaskannya beberapa area edukasi diantaranya PIJAR (Pilih, Jaga & Rawat) yang memberikan pengetahuan bagaimana menjaga kualitas dan kuantitas air, area edukasi lapisan tanah, lapisan kedap air dan air tanah dalam, area edukasi sumber air.

Kemudian area gerakan AMIR (Ayo Minum Air) dan edukasi pentingnya menjaga hidrasi dan fungsi mineral dalam tubuh, serta area edukasi #BijakBerplastik yang menjelaskan bagaimana kita dapat mengelola plastik secara bijak.

"Berbagai area dalam ‘Zona Kebaikan Air’ tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak-anak bukan hanya mengenai kebaikan air dan pentingnya pemenuhan hidrasi sehat namun juga diharapkan mampu memberikan edukasi seputar pentingnya menjaga lingkungan dan mengelola sampah plastik secara bijak, "tandasnya.

Kadri melanjutkan, pihaknya sangat mendukung upaya pembaruan seperti yang dilakukan oleh Danone-AQUA. Ini lantaran memberikan pengetahuan kepada anak-anak dengan cara yang menarik dan menyenangkan terutama tentang pentingnya air untuk kebaikan hidup dan juga mengajarkan sejak dini tanggung jawab untuk pengelolaan sampah plastik.

” Pada Desember 2018 lalu, kunjungan wisatawan ke Taman Pintar telah menembus angka satu juta pengunjung, dengan adanya pembaruan seperti Zona Kebaikan Air ini, kami optimis kedepannya angka kunjungan ke Taman Pintar akan terus meningkat dan menjadi salah satu destinasi wisata anak dan keluarga sekaligus wisata edukasi populer di Indonesia bahkan di Asia Tenggara, " bebernya.

Marketing Manager PT Tirta Investama, Jeffri Ricardo mengatakan pihaknya berusaha memberikan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat sekaligus memelihara keberlangsungan alam. Hal ini sejalan dengan visi Danone, ‘One Planet One Health. Dengan kata lain bahwa kesehatan masyarakat ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat.

“Taman Pintar sebagai wahana rekreasi edukasi merupakan tempat strategis untuk memberikan edukasi sekaligus mendorong gaya hidup sehat, pemenuhan hidrasi sehat, serta tidak lupa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan kepada anak-anak sejak usia dini,” ulasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4971 seconds (0.1#10.140)