Kampanye di Solo, Capres Jokowi Bakal Diarak Naik Kereta Kuda

Senin, 08 April 2019 - 20:53 WIB
Kampanye di Solo, Capres Jokowi Bakal Diarak Naik Kereta Kuda
Calon Presiden petahana Jokowi. FOTO/IST
A A A
SOLO - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri kampanye besar besaran di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (9/4) sore. Capres nomor urut 01 tersebut rencananya akan naik kereta kuda dan diarak dari lapangan Kota Barat menuju Stadion Sriwedari.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Solo, Her Suprabu mengatakan, Capres Jokowi akan naik kereta kuda bersama istrinya Iriana Jokowi. “Arak arakan dijadwalkan jam 16.00 WIB. Sebelumnya sudah ada pra acara, seperti orasi para tokoh tokoh,” ungkap Her Suprabu, Senin (8/4/2019).

Dirinya belum dapat memastikan jumlah massa kampanye yang akan hadir karena sampai kini data terus bertambah. Namun yang jelas, jumlahnya akan memadati Kota Solo. Para peserta akan jalan kaki menuju lokasi kampanye. Sebelumnya, mereka naik bus dan turun di berbagai titik yang disiapkan. Selain Capres Jokowi, sejumlah tokoh nasional akan hadir dalam kampanye.

Di antaranya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri, Puan Maharani, Erick Thohir, Yenny Wahid, Ustad Yusuf Mansyur, dan pimpinan partai politik koalisi. Sedangkan warna atribut peserta kampanye bebas namun menandakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Warnanya warna-warni, Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1046 seconds (0.1#10.140)