Motoran ala Dilan, Ganjar Pranowo Keliling Cilacap

Senin, 08 April 2019 - 20:30 WIB
Motoran ala Dilan, Ganjar Pranowo Keliling Cilacap
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik sepeda motor saat kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Senin (8/4/2019). FOTO/IST
A A A
CILACAP - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki cara tersendiri dalam kunjungan kerja di Cilacap. Sebagaimana tokoh Dilan, pria berambut putih itu mengendarai sepeda motor.

Sepeda motor Ganjar melaju ke SMAN 1 Maos untuk meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dia berbaur dengan sejumlah kendaraan yang memadati Jalan Raya Maos, Gumbril, Klapagada Cilacap.

Di sekolah yang memiliki kelas akselerasi tersebut, Ganjar juga mengkampanyekan pendidikan antikorupsi. Di situ, Ganjar bahkan mendapat semangat dari Noval Fatkhur Rohman, siswa kelas akselerasi agar melakukan pencegahan korupsi sedini mungkin.

"Pencegahan korupsi harus sedari dini. Kita harus bersikap jujur dan tanggung jawab serta memikirkan masa depan bangsa ini. Ketika masih siswa bisa dilakukan dengan tidak mencontek. Ingat, korupsi itu dosa," kata Noval, Senin (8/4/2019). (Baca Juga: Gubernur Jateng Teken Pergub Pendidikan Antikorupsi)

Masih bersepeda motor, dari SMAN 1 Maos, Ganjar melanjutkan perjalanan ke Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan. Di sana Ganjar menyerahkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni serta memberikan insentif pada 3.145 guru ngaji se-Kabupaten Cilacap di Pondok Al Fiel. Ganjar juga didampingi Wakil Bupati Cilacap yang ikut touring dalam kota.

Usai menyerahkan insentif pada guru ngaji, Ganjar kembali menunggangi sepeda motornya menuju Pendapa Kabupaten Cilacap di Jalan Jenderal Soedirman. Dia menyerahkan bantuan, baik infrastruktur, pendidikan, jaminan kesehatan maupun jaminan sosial.

Dari pendapa, melanjutkan agenda terakhir dengan mengunjungi Kampung Awiluar Kedungreja yang berjarak lebih dari 40 kilometer. Meski suhu udara mencapai 32 derajat Celcius, tidak menyurutkan nyali suami Siti Atikoh itu. Bahkan Ganjar merasa sumringah bisa mengelilingi wilayah ujung Jateng itu.

"Saya bisa melihat jalan, baik yang bagus-bagus maupun yang masih berlubang. Saya bisa mampir di banyak tempat dan bertemu banyak orang seperti hari ini dengan berbagai masukan yang sangat menarik," katanya.

Ganjar juga mengaku ini pengalaman yang luar biasa, bisa melakukan kunjungan kerja mengelilingi wilayah yang luas dengan mengendarai sepeda motor. Bahkan Ganjar punya tips berkendara ketika cuaca panas menyengat.

"Dan tentu ini menjadi pengalaman menarik karena kunjungan kerja menggunakan sepeda motor. Mudah-mudahan bisa ngajari orang untuk tertib lalu lintas. Jadi kalau panas banget tips-nya ngiyup," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6831 seconds (0.1#10.140)