Caleg Perindo Ajak Warga Magelang Berantas Demam Berdarah

Senin, 08 April 2019 - 20:09 WIB
Caleg Perindo Ajak Warga Magelang Berantas Demam Berdarah
Partai Perindo melakukan fogging di RW 18, Nambangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (8/4/2019). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
MAGELANG - Caleg Partai Perindo terus bergerak meningkatkan kesehatan masyarakat menyusul tujuh orang dilaporkan terserang demam berdarah dengue (DBD) di Kota Magelang. Sedikitnya 500 rumah warga disemprot asap fogging untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti.

Fogging yang diinisiasi caleg DPR RI, Doddy Dielan Firmansyah itu menyasar RW 18, Nambangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Permukiman tersebut cukup padat sehingga dikerahkan sejumlah tim fogging untuk melakukan pengasapan.

"Kita melakukan fogging dengan sasaran sekitar 500 rumah, karena sebelumnya terdapat tujuh orang menjadi korban DBD. Lingkungan permukiman cukup kumuh dan lembab," ujar Doddy, Senin (8/4/2019). (Baca Juga: Anak-Anak Terserang DBD, Caleg Perindo Gelar Fogging Massal)

Tim fogging tak hanya mengasapi seluruh bagian rumah, tetapi juga lingkungan sekitarnya. Mereka menyisir lahan-lahan kosong yang dianggap luput dari perhatian warga sehingga jarang dibersihkan. Untuk itu, fogging dinilai sebagai cara ampuh untuk membasmi nyamuk hingga jentik-jentiknya.

"Tak hanya di dalam rumah, fogging juga dilakukan pada selokan dan tempat sampah. Lokasi-lokasi itu berpotensi menjadi sarang nyamuk, apalagi akhir-akhir ini sering terjadi hujan sehingga banyak genangan air," katanya.

Kedatangan tim fogging beserta caleg Partai Perindo mendapat sambutan hangat warga. Mereka berharap kegiatan sosial itu tak hanya digelar pada masa kampanye melainkan terus berlangsung meski telah melewati Pemilu 2019.

"Fogging maupun kegiatan kerakyatan lainnya akan terus digelar nanti setelah Pemilu, karena Partai Perindo berkomitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat. Makanya dukung kita, menangkan Perindo," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7750 seconds (0.1#10.140)