Prabowo Janji Beri Subsidi Besar - Besaran untuk Petani

Senin, 08 April 2019 - 18:43 WIB
Prabowo Janji Beri Subsidi Besar - Besaran untuk Petani
Capres nomor urut 02 Prabowo Subiyanto saat pidato politik dalam kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
YOGYAKARTA - Calon presiden nomer urut 02, Prabowo menggelar kampanye akbar di Stadion Kridosono Yogyakarta. Ribuan massa pun antusias menyimak orasi khas Prabowo yang keras dan lantang.

Dalam kampanye tersebut Prabowo berjanji akan memikirkan nasib petani. Masyarakat Indonesia yang ditopang sektor pertanian harus maju dan ketersediaan pupuk yang terjangkau. "Saya janji akan memberikan subsidi bahkan sebesar besarnya untuk masyarakat petani," ucapnya saat orasi di Yoyakarta Senin (8/4/2019).

Dalam pidatonya Prabowo sempat bercanda dengan memanggil mantan istrinya Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titik Soeharto. Massa pun bersorak ketika Titik kemudian berdiri dan mendekat ke mantan suaminya itu. "Ini yang jadi capres aku kok kalian malah soraknya lebih heboh ketika Mbak Titik saya panggil," ujarnya disambut riuh semangat massa yang memenuhi Stadion Kridosono.

Setelah beberapa candaan, Prabowo kembali pidato secara serius. Bahkan dia menyebut ada elit negara yang berusaha merusak negara. "Mereka itu mau merusak bangsa," tandasnya.

Saking semangatnya kembali Prabowo berteriak dan memggebrak meja mikrofon yang digunakannya untuk pidato. "Mereka antek asing. Makanya saya minta adik - adik TNI, Polisi netral mengabdillah pada rakyat jangan pada segelintir elit negara. Jangan ikut jadi antek asing," tandas mantan Komandan Jendral Kopassus ini.

Prabowo pun mengajak pendukungnya untuk berduyun-duyun datang ke TPS pada 17 April mendatang dan mencoblos nomor urut 02. “Waktu mencoblos 02 jangan berpikir untuk menjadikan Prabowo presiden itu tak cukup, tapi kau coblos 02 untuk selamatkan masa depan anak dan cucumu,” tegas Prabowo.

Sementara Jurkamnas BPN Prabowo-Sandi untuk DIY, Sukamta mengatakan saat ini pihaknya semakin percaya diri kalau pasangan 02 unggul di wilayah DIY pada 17 April mendatang. Berdasarkan survei internal di DIY, Prabowo unggul meskipun sangat tipis. "Saat ini kita unggul sedikit di atas 50%," katanya.

Dengan kampanye akbar hari ini, kata dia, masyarakat DIY menunjukkan Stadion Kridosono penuh dan jalan-jalan sekitar sampai ditutup. Dia optimistis di DIY suara 02 bisa naik setidaknya menjadi 60%. "Masih ada waktu dan kesempatan kami benar benar all out, mengejar sampai 60%," pungkas politisi PKS ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9058 seconds (0.1#10.140)