UAS: Biar Kapok, Ambil Uangnya Jangan Pilih Dia

Senin, 08 April 2019 - 15:09 WIB
UAS: Biar Kapok, Ambil Uangnya Jangan Pilih Dia
Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak umat Islam di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, dalam menghadapi pemilu 2019 ini agar tidak tergiur oleh politik uang, Foto Okezone/Liansah R
A A A
MANDAILING NATAL - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengajak umat Islam tidak tergiur politik uang dalam menghadapi pemilu 2019 ini.
Hal itu diungkapkan UAS pada saat memberikan Tausyiah perayaan Isra Miraj 1440H, di Pondok Pesantren Mustafawiyah Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Madina, Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara,Senin (8/4/2019).

"Jangan mau karena uang Rp100 ribu kalian mencoblos itu calon, ambil uangnya jangan coblos orangnya, Allahu Akbar," kata Abdul Somad, di depan puluhan ribu umat Islam Mandailing Natal.

Menurut ustaz kondang itu, cara efektif untuk melawan kampanye uang atau serangan fajar adalah tidak memilih pemimpin yang mengandalkan uang, bahkan dirinya menyarankan jika ada serangan fajar berbentuk uang diambil saja lalu dikumpulkan untuk membangun sarana umum kepentingan orang banyak.

"Kumpul serangan fajarnya baru kita buat pembangunan sarana umum seperti kamar mandi umum, dan jangan lupa untuk tidak mencoblos orang yang menggunakan kampanye kecurangan," ujar UAS.

Bahkan UAS, menyapa puluh ribuan warga yang hadir apakah mengerjakan salat, dan menegakkan salat berjamaah agar negeri ini jauh dari segala mara bahaya,

"Sini udah pada salat apa belom, kalo gitu ayok kita dirikan salat berjamaah ayo kita ramaikan masjid, sebab itulah kunci hidup dan menjauhkan kita dari segala mara bahaya, Allahu Akbar," serunya.

Pantauan, usai memberikan Tausyiah, UAS dan Musa Rajekshah Wakil Gubernur Sumatera Utara dan rombongannya melakukan salat Dzuhur berjamaah di Rumah Pendiri Pesantren Mustafawiyah, kemudian Rombongan UAS melanjutkan Syiar Dakwahnya ke Pesantren Darul Ulum di Desa Muara Mais, Kecamatan Tambangan Madina.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1311 seconds (0.1#10.140)