Regu Pandu Tempur Marinir Ini Jadi Mata dan Telinga Batalyon

Senin, 08 April 2019 - 14:33 WIB
Regu Pandu Tempur Marinir Ini Jadi Mata dan Telinga Batalyon
Regu Pandu Tempur Batalyon Infanteri 1 Marinir terus mengasah kemampuannya dengan latihan keras. Satu regu pasukan ini mengadakan latihan pemantapan yang dilaksanakan Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya, Senin (08/04/2019). Foto SINDOnews/Ali M
A A A
SURABAYA - TNI terus mengasah kemampuan. Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Batalyon Infanteri 1 Marinir yang bertugas sebagai mata dan telinga batalyon dalam memberikan data intelijen, situasi depan pertempuran dan memandu induk satuan dalam operasi tempur terus mengasah kemampuannya dengan latihan keras.

Satu regu pasukan ini mengadakan latihan pemantapan yang dilaksanakan Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya, Senin (08/04/2019).

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 8 April 2019 dipimpin Lettu Mar Novie Haryanto tersebut dengan daerah latihan meliputi Dermaga Sea Raider Armada II, Hutan Mangrove Rungkut, Surabaya, dan Desa Cemandi, Sedati, Sidoarjo.

Materi yang dilatihkan meliputi renang laut, exersisi perahu karet, dayung perahu karet, Long Range Navigation (LRN), kompas bintang, raid amfibi, patroli tempur, infiltrasi dan pertahanan.
Regu Pandu Tempur Marinir Ini Jadi Mata dan Telinga Batalyon


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, mengatakan Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 1 Marinir merupakan satuan organik yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 1 Marinir.

"Dihadapkan dengan tugas, fungsi dan peranannya, maka diperlukan pembekalan pengetahuan dan keterampilan, melalui Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur," katanya.

Lattap Rupanpur ini diharapkan supaya personel Rupanpur memiliki tingkat kualifikasi dan kemampuan yang lebih dari sebelumnya, serta mampu mendukung tugas-tugas Batalyon Infanteri 1 Marinir ke depannya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4516 seconds (0.1#10.140)