Polda DIY Kejar Pelaku Penganiayaan Anggota Intel Korem Pamungkas

Senin, 08 April 2019 - 13:23 WIB
Polda DIY Kejar Pelaku Penganiayaan Anggota Intel Korem Pamungkas
Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto memberikan keterangan soal penanganan penganiayaan anggota Intel Korem 072 Pamungkas di Mapolda DIY, Senin (8/4/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Kasus pengeroyokan dan penganiayaan anggota Intel Korem 072 Pamungkas Yogyakarta, Serka Setyo Budi di Jalan Wates Bantar Kulon, Bangun Cipto, Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Minggu (7/4/2019) sore, telah dilaporkan ke Polsek Sentolo. Polisi menyatakan telah melakukan pemeriksaan awal kasus ini.

"Setelah ada laporan ke Polsek Sentolo, kami tindak lanjuti dengan pemeriksaan awal," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto di Mapolda DIY, Senin (8/4/2019).

Yuliyanto menjelaskan, selain saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga akan meminta keterangan korban. Hanya hingga kini belum diketahui apakah kondisi yang bersangkutan sudah bisa dimintai keterangan atau belum.

Yulianto juga mengaku tidak tahu apakah korban dirawat di rumah sakit (opname) atau tidak. Yang jelas, pihaknya akan akan melakukan update informasi.

"Yang jelas jika memungkinkan hari ini akan meminta keterangan," kata mantan Kapolres Sleman itu. (Baca Juga: Anggota Intel Korem Pamungkas Dianiaya Simpatisan Partai)

Ditanya apa juga akan meminta keterangan anggota Panwasludes yang juga menjadi korban pengerokan dan penganiayaan, Yulianto belum bisa memastikan, apakah sudah melapor atau belum. Jika melapor, maka akan ditindaklanjuti.

"Untuk saat ini yang sudah melapor baru anggota Intel Korem 072 Pamungkas itu," katanya.

Mengenai dugaan sementara kasus itu, Yuliyanto juga belum bisa memberikan penjelasan. Sebab untuk masalah itu baru bisa menyimpulkan setelah melakukan pemeriksaan.

"Namun yang pasti untuk kasus tersebut sudah taraf pengumpulan saksi dan petunjuk," kata alumnus Akpol 1995 itu. (Baca Juga: Markas FPI yang Juga Posko 02 Dilempari Batu Massa Tak Dikenal)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.0893 seconds (0.1#10.140)