Anak-Anak Terserang DBD, Caleg Perindo Gelar Fogging Massal

Senin, 08 April 2019 - 13:30 WIB
Anak-Anak Terserang DBD, Caleg Perindo Gelar Fogging Massal
Anak-Anak Terserang DBD, Caleg Perindo Gelar Fogging Massal. IST
A A A
DEMAK - Ribuan rumah di Desa Kalisari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah diasapi setelah sejumlah anak terserang demam berdarah dengue (DBD). Bahkan, seorang anak di antaranya meninggal dunia.

Tiga tim fogging dikerahkan Partai Perindo untuk menyisir rumah-rumah di permukiman padat penduduk tersebut. Tak hanya rumah, petugas juga mengasapi lingkungan sekitarnya seperti lahan kosong kosong dan kebun.

"Kita fogging seluruhnya secara serentak hari ini di Kalisari, biar efektif pemberantasan nyamuknya. Kita tahu bahwa pada musim hujan banyak genangan air dan itu berpotensi menjadi sarang nyamuk," ujar Caleg DPR RI Siswadi Selodipoero, Senin (8/4/2019).

Dia menjelaskan, fogging itu dilaksanakan setelah pemerintah desa setempat melayangkan surat permohonan kepada DPW Partai Perindo Jateng. Untuk itu, Perindo segera membentuk tim agar bisa cepat melakukan pemberantasan nyamuk penyebar DBD.

"Jadi dari pihak desa meminta kami DPW Partai Perindo untuk melakukan fogging. Dan hari ini kita gelar dan didampingi langsung oleh perangkat desa. Kita dipandu untuk daerah-daerah mana saja yang perlu diasapi karena diduga menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk," lugasnya.

Perangkat Desa Kalisari, Sobirin, yang turut dalam kegiatan fogging menyampaikan terima kasih kepada Perindo atas respons cepat melayani permintaan warga. Fogging dinilai menjadi cara yang ampuh untuk mencegah lebih banyak warga terserang DBD.

"Yang meninggal ada satu anak. Kalau yang sampai masuk rumah sakit ada beberapa orang. Kita berterima kasih atas bantuan fogging ini. Dulu sini pernah difogging, tapi sudah lama entah kapan saya juga lupa," tutur Sobirin.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2581 seconds (0.1#10.140)