Kasus Kekerasan di Sentolo, PDIP Serahkan ke Kepolisian

Senin, 08 April 2019 - 11:36 WIB
Kasus Kekerasan di Sentolo, PDIP Serahkan ke Kepolisian
Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto menyerahkan sepenuhnya kasus kekerasan saat kampanye pasangan capres nomor urut 01 kepada kepolisian. IST
A A A
YOGYAKARTA - Selain aksi keributan di depan markas FPI, aksi kekerasan massa yang diduga dilakukan simpatisan PDIP juga terjadi di Sentolo, Kulonprogo. Atas kasus tersebut DPD PDIP menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian.

Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto mengatakan, pihaknya sudah berusaha keras meminimalkan pelanggaran. Namun demikian, apabila masih terjadi kasus termasuk kekerasan yang dilakukan simpatisan pendukung PDIP dan juga simpatisan pasangan capres nomor 01 pihaknya berharap bisa dicermati secara adil.

"Kita tidak akan intervensi kepolisian dan siap dengan hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian," ungkapnya kepada Sindonews, Senin (8/4/2019).

Saat ini pihaknya masih konsentrasi untuk pemenangan pasangan capres Jokowi - Maruf. Untuk itu pihaknya belum menyiapkan langkah - langkah hukum terkait kasus tersebut.

Perlu diketahui usai mengikuti kampanye terbuka, massa dengan atribut PDIP melakukan aksi pengeroyokan terhadap warga di dusun Malangan, Sentolo, Kulonprogo.

Dua orang terkena sasaran amuk massa. Masing-masing Serka Setyo Budi Haryanto, anggota Intel Korem 072 Pamungkas serta anggota Panwascam Sentolo Janarta. Keduanya harus mendapatkan jahitan di kepala akibat aksi brutal tersebut.

Tidak hanya itu, massa juga merusak beberapa rumah warga serta kendaraan baik roda dua dan roda empat.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4858 seconds (0.1#10.140)