Semua Kiai NU di Gunungkidul Diserukan untuk Tidak Golput

Senin, 08 April 2019 - 07:00 WIB
Semua Kiai NU di Gunungkidul Diserukan untuk Tidak Golput
Istighosah alim ulama NU se DIY di Pondok pesantren Al Mumtaz, Patuk Gunungkidul untuk menyerukan ajakan tidak golput di Pemilu mendatang. IST
A A A
GUNUNGKIDUL - Ancaman Golput dalam Pemilu mendatang direspon pimpinan wilayah NU DIY. Untuk itu semua kiai NU diminta memberikan suaranya di Pemilu mendatang.

Wakil Ketua PW NU DIY Fahmi Akbar Idris mengatakan, dalam pemilu kali ini, NU dan semua jajaran memiliki kepentingan besar untuk ikut memberikan sumbangsih agar berjalan dengan aman dan damai. Setelah PWNU menyuarakan agar pemilu berjalan lancar dan tidak golput, saat ini para Kyai NU yang tergabung dalam asosiasi Pondok pesantren NU yang melakukan aksi dan sosialisasi.

"Kita memberikan ketenangan pada warga khususnya Nahdliyin dan tidak boleh golput, menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," terangnya saat Istighosah alim ulama NU se-DIY DI Ponpes AL Mumtaz, Patuk, Gunungkidul, Minggu (7/4/2019).

Dia berharap pemilu yang tinggal menghitung hari ini berjalan damai dan menggembirakan. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang bisa dijauhkan dari ujaran kebencian mempengaruhi pemilu.

"Kita juga tidak ingin ada benturan, maka kami ingatkan ke masyarakat bahwa pemilu kali ini krusial, "tandasnya.

Fahmi melanjutkan, dari pantauan yang dilakukan PWNU, kondisi di masyarakat benar-benar kondusif. Semuanya dalam keadaan tenang. "Hanya saja media sosial yang harus dikawal agar memberikan suasana ketentraman menjelang Pemilu." ulasnya.

Dia berharap, para kiai dan tokoh-tokoh agama lain melakukan kegiatan serupa agar pesan-pesan perdamaian masif tersampaikan ke masyarakat. "Waktu kita tinggal seminggu dan semoga seminggu ini aman tentram. Kita harap pemerintah melalui seluruh perangkatnya juga berpartisipasi menjaga ketentraman," lanjut dia.

Dalam acara tersebut Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuadi menyambut baik langkah para kiai NU tersebut. Diapun siap mengamankan Pemilu bersama semua jajaran anggota. "Acara ini membawa keteduhan. Kami sebagai aparat keamanan juga siap dengan lebih dari 700 personel untuk mengamankan Pemilu di Gunungkidul," ucap Ahmad Fuadi yang menjadi pembaca Alquran dalam acara tersebut.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8856 seconds (0.1#10.140)