alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengunjung Pertama Candi Prambanan Disambut Sendratari Ramayana

Priyo Setyawan
Pengunjung Pertama Candi Prambanan Disambut Sendratari Ramayana
Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Yogyakarta Ari Setyastuti menyambut perwakilan pengunjung pertama tahun 2019 di pintu masuk Candi Prambanan, Selasa (1/1/2019). FOTO/IST

YOGYAKARTA - Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan dan Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyambut secara khusus pengunjung dan penumpang pertama di kedua tempat tersebut, Selasa (1/1/2019). Tercatat 14 pengunjung pertama (10 pengunjung domestik dan empat
wisatawan mancanegara) Candi Prambanan yang mendapat sambutan khusus tersebut.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Hetty Herawati dan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Yogyakarta Ari Setyastuti menyambut langsung pengunjung pertama tersebut. Hetty Herawati menyambut di main gate TWC Prambanan sedangkan Ari Setyatuti menyambut di pintu Candi Prambanan.

Para pengunjung pertama disambut secara khusus dengan sajian tarian kera Sendratari Ramayana, dikalungi medali dan diberikan bunga. Mereka kemudian diajak menaiki mobil golf dan diarak oleh pasukan bergodo dan kera menuju pintu masuk Candi Prambanan. "Ini merupakan bentuk apresiasi kami dari TWC kepada para pengunjung," kata Hetty.



Dia berharap para pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat berlibur di TWC Prambanan, serta menjadikannya sebagai kenangan tak terlupakan. "Di tahun 2019 ini, kita berharap yang terbaik untuk semua," ucapnya.

Hetty mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan, keamanan dan memelihara Candi Prambanan sebagai warisan budaya dunia. "Karena ini adalah milik kita bersama, agar bisa kita wariskan kepada generasi penerus, dan mereka bisa menikmati apa yang kita nikmati saat ini," katanya.

Hal yang sama juga dilakukan PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Sebagai penghargaan kepada penumpang pertama juga memberikan sambutan khusus kepada penumpang. Yaitu dengan memberikan bouquet bunga kepada perwakilan penumpang City Link rute Yogyakarta-Jakarta sebagai maskapai  penerbangan perdana di Bandara Adisutjipto pada 1 Januari 2019.

"Selain penumpang pertama, kami juga memberikan penghargaan kepada penumpang City Link rute Jakarta-Yogyakarta sebagai penerbangan terakhir di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Senin (31/12/2018) pukul 23.18 WIB," kata Communcation and Legal Section Head PT AP 1 Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Rio Hendarto, Selasa (1/1/2019).



(AMM)

loading...