Barcelona Dekati Gelar La Liga setelah Gunduli Atletico

Minggu, 07 April 2019 - 07:00 WIB
Barcelona Dekati Gelar La Liga setelah Gunduli Atletico
Barcelona berhasil mengamankan tiga angka setelah mengalahkan 10 pemain Atletico Madrid dalam laga La Liga, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Tuan rumah Barcelona berhasil mengamankan tiga angka setelah mengalahkan 10 pemain Atletico Madrid 2-0 pada jornada 31 La Liga 2018/2019 di Camp Nou, Sabtu (6/4/2019) waktu lokal atau Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Atletico kehilangan striker Diego Costa yang diusir wasit Jesus Gil Manzano pada menit ke-28. Costa tampaknya mengatakan sesuatu yang tidak pada tempatnya kepada wasit, yang tidak ragu-ragu untuk mengeluarkan kartu merah langsung untuk mantan pemain Chelsea tersebut.

Tapi, tak mudah bagi Pasukan Ernesto Valverde menumbangkan rival terdekatnya itu. Butuh hingga pengujung babak kedua untuk mengamankan poin sempurna. Luis Suarez memecah kebuntuan pada menit ke-85 melalu tendangan geledek ke pojok kanan bawah gawang Atletico.

Lionel Messi menggandakan keunggulan lewat aksi cantik di menit ke-86. Mengiring bola dari tengah lapangan, bintang Argentina itu melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari tengah kotak penalti melewati tiga pemain belakang Atletico ke pojok kanan bawah gawang.

Barcelona sempat kesulitan menembus gawang Atletico meski unggul jumlah pemain. Rapatnya pertahanan Atletico dan penampilan luar biasa kiper Jan Oblak memaksa Barca harus kerja keras hingga menjelang akhir babak kedua.

Sejauh ini, Oblak melakukan menyelamatkan 81 dari 100 tembakan tepat sasaran yang dihadapi di La Liga musim ini (81%). Itu merupakan persentase terbaik untuk kiper di lima Liga Eropa Teratas (sedikitnya, 13 pertandingan dimainkan).

"Mungkin sulit mengejar Barcelona tapi kami akan coba memenangkan semua pertandingan sisa," kata Oblak saaat ditanya wartawan apakah La Liga sudah berakhir dengan kemenangan Barcelona.

Dengan tambahan tiga angka, Barcelona berhasil menjauhi kejaran Atletico. Blaugrana kokoh di puncak klasemen La Liga 2018/2019 dengan 73 poin, unggul 11 angka dari Atletico dalam tujuh laga sisa. Sementara Madrid yang menang atas Eibar 2-1 di peringkat 3 dengan 60 poin.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto (Semedo 85), Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur (Malcom 63); Messi, Suarez, Coutinho (Alena 80)
Cadangan: Cillessen, Murillo, Umtiti, Semedo, Alena, Boateng, Malcom

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Arias (Correa 35), Gimenez, Godin, Filipe Luis (Alvaro Morata 58); Saul, Partey, Rodrigo (Juanfran 88), Koke; Griezmann, Diego Costa
Cadangan: Adan, Savic, Juanfran, Vitolo, Correa, Kalinic, Morata
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6995 seconds (0.1#10.140)