Tebing Breksi Jadi Primadona Wisata Tahun Baru 2019

Selasa, 01 Januari 2019 - 22:04 WIB
Tebing Breksi Jadi Primadona Wisata Tahun Baru 2019
Tebing Breksi di Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman menjadi tujuan primadona wisatawan saat libur Tahun Baru 2019. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Wisata alam Tebing Breksi di Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman menjadi primadona baru bagi wisatawan saat libur tahun baru, Selasa (1/1/2019). Wisatawan sejak pagi sudah mulai memadati tempat wisata tersebut dan terus bertambah hingga siang hari. Akibatnya arus lalu lintas mulai tersendat.

"Kami prediksikan libur tahun baru ini, pengunjung mencapai 14.000," kata pengelola Tebing Breksi Kholik Widiyanto, Selasa (1/1/2019).

Kholid menjelaskan, menjelang pergantian tahun, Senin (31/12/2018), jumlah pengunjung yang datang Tebing Breksi mencapai 25.000 orang. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengunjung, pengelola menyiapkan 11 kantong parkir kendaraan dan puluhan personel.

"Untuk personel, selain masyarakat sekitar, juga petugas dari kepolisian dan Linmas yang akan membantu pengelola," katanya. Berkenaan dengan lokasi yang menanjak dan padat saat liburan, Kholik berharap pemerintah bisa memperbaiki akses jalan ke Tebing Breksi.

Ketua Komisi B DPRD Sleman Nurhidayat mendukung adanya perbaikan akses menuju objek wisata Tebing Breksi. Sebab, infrastruktur adalah hal penting untuk mendukung pariwisata dan akses lainnya.

"Dewan sendiri pada dasarnya siap membantu dalam mengembangkan dan memberdayakan masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan warga. Termasuk siap memback-up anggaran untuk kepentingan tersebut," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8974 seconds (0.1#10.140)