2 Warga Kena DBD, Caleg Perindo Asapi Permukiman Padat di Purworejo

Sabtu, 06 April 2019 - 17:23 WIB
2 Warga Kena DBD, Caleg Perindo Asapi Permukiman Padat di Purworejo
Partai Perindo mengerahkan pasukan untuk melakukan fogging di permukiman padat penduduk di Purworejo. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
PURWOREJO - Partai Perindo mengerahkan pasukan untuk melakukan fogging di permukiman padat penduduk di Purworejo. Mereka bergerak cepat ke lokasi setelah mendapat laporan dua warga terserang demam berdarah dengue (DBD) hingga dilarikan ke rumah sakit.

Fogging digelar di Kelurahan Semawungdaleman RW 4, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. Petugas menyisir sedikitnya 200 rumah warga di permukiman itu untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti yang menyebarkan DBD.

"Tadi kita mengerahkan tim yang terdiri dari pengurus DPC dan DPD untuk mengasapi rumah-rumah di sini. Semua kita fogging karena warga khawatir akan terjadi korban DBD berikutnya," ujar Sekretaris DPD Partai Perindo Purworejo Kussri Wahyuningsih, Sabtu (6/4/2019).

2 Warga Kena DBD, Caleg Perindo Asapi Permukiman Padat di Purworejo


Pihaknya mengerahkan dua alat fogging agar pemberantasan sarang nyamuk berjalan cepat dan efektif. Kedatangan tim fogging itu mendapat sambutan antusias warga, dengan mengarahkan tempat-tempat yang perlu di-fogging. (Baca Juga: Warga Pemalang Serbu Pemeriksaan Mata dan Bazar Kacamata Partai Perindo)

"Warga ikut serta memegang alat fogging. Mereka bersemangat sekali untuk membantu kita untuk memberantas nyamuk penyebar DBD. Kebetulan kita bawa dua alat sehingga yang satu secara bergantian digunakan warga namun tetap didampingi tim dari kami," kata Caleg DPRD Purworejo itu.

Dalam kesempatan itu juga diterjunkan sejumlah caleg Partai Perindo untuk bersosialisasi dengan warga sekaligus menyerap aspirasi. Mereka juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat agar tak mudah terserang penyakit.

"Kita terjunkan delapan caleg di daerah ini untuk sekaligus memberikan pendidikan politik tentang tata cara mencoblos. Kita bawa sampel surat suara agar warga besok ketika pencoblosan memiliki bayangan bagaimana memilih calon pemimpinnya," kata Caleg Dapil 3 (Bayan, Banyuurip) nomor urut 1 tersebut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5402 seconds (0.1#10.140)